Bawaslu Panggil Indra-Thariq Terkait Sambutan Pada Apel Perdana

Logo Bawaslu

RadarGorontalo.com – Bawaslu Gorontalo Utara akhirnya memanggil Bupati Indra Yasin dan Thariq Modanggu terkait temuan dugaan pelanggaran terkati penyampaian kedua tokoh Gorut itu belum lama ini.

Ketua Bawaslu Gorontalo Utara, Lius Ahmad mengatakan temuan dugaan ini setelah pihaknya melihat dalam sebuah video saat kedua tokoh itu memberikan sambutannya di hadapan ASN Pemda Gorontalo Utara.

“Kami sudah mengundang atau memanggil keduanya untuk dimintakan keterangan,” kata Lius. Masih kata Lius dugaan pelanggaran ini memang bukan berdasarkan laporan, namun temuan kami dilapangan dari hasil video yang sudah kami miliki.

“Sebab dari dugaan penyampaian itu, menurut kami ada pihak yang diuntungkan dan yang dirugikan,” tegas Lius. Meski demikian, Ketua Bawaslu enggan menguraikan isi kalimat yang diduga ada unsur pelanggaran.

“Itu ada di video, di apel perdana itu ada dua sambutan, Wakil Bupati, kemudian Bupati. Runutannya begitu tapi redaksinya belum bisa dipublikasikan,” kilah Lius.

Dia menambahkan, resminya Bawaslu Gorut mencatat temuan ini tertanggal 21 Desember 2018 kemarin. Selebihnya untuk hal tersebut, Bawaslu akan meminta tim ahli untuk mengkaji isi kalimat itu dan menjelaskan secara detail, tandasnya.

Sementara itu, Roy Ahmad selaku Juru Bicara IQRA mengatakan bahwa dalam suasana politik saat ini, itu menjadi hal yang biasa-biasa saja. Sehingga penyampaian seperti ini jangan disalahtafsirkan atau digiring ke ranah politik.

“Maksud pak Bupati dan Wabup adalah baik. Selain melarang ASN berpolitik seperti yang dilarang UU,” papar Roy. Dia mengatakan, masyarakat harus mampu melihat siapa-siapa caleg yang maju di Pileg kali ini.

“Ada ribuan Caleg di Gorut, maka kalimat itu kemungkinan besar meminta masyarakat agar cerdas dan pintar memilih wakil-wakilnya. Yah, bisa jadi dari segi kualitas caleg, itu mungkin maknanya,” jawab Roy. (tQen)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *