Bank SulutGo PHK Dua Karyawan, Hardi : Kami Kecewa

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga

RadarGorontalo. Com – Persoalan pemecatan dua karyawan Bank Sulut Gorontalo Cabang Tilamuta, menuai sorotan keras dari DPRD Kabupaten Boalemo, Juma’at (19/1).
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga, menilai Bank SulutGo Cabang Tilamuta, telah melanggar kesepakatan yang telah dibangun sebelumnya.

Dimana kesepakatan itu, tertuang dalam program Pemerintah Daerah, yaitu memprioritaskan putra dan putri daerah untuk dipekerjakan. “Ironisnya kesepakatan itu telah dilanggar oleh Bank SulutGo, dengan semena-mena melakukan PHK terhadap dua karyawannya yang juga merupakan putra dan putri Boalemo, ” ujar Hardi.

Ditegaskan Hardi, masyarakat datang langsung ke DPRD untuk mengadukan pemecatan Bank SulutGo, secara sepihak terhadap keryawannya. Atas dasar aduan ini, kemudian DPRD mengundang pihak Bank SulutGo untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan Komisi II, guna untuk mengklarifikasi persoalan aduan masyarakat itu. Ironisnya kata Hardi, Bank SulutGo tidak mengindahkan undangan DPRD.

“Kami semua sudah menunggu pihak Bank SulutGo Cabang Tilamuta, untuk mengklarifikasi persoalan ini. Namun sayang terinformasi pihak Bank SulutGo, hanya berada di salah satu Warung Kopi di Tilamuta. Dan tentunya kami merasa dilecehkan oleh pihak Bank,” paparnya (Hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *