Bangkitkan Sepakbola Gorontalo, YN – Kapolda Kerjasama

Yunus Nusi saat bicara soal sepak bola, dengan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudail, di ruang kerjanya, Senin (5/6).

RadarGorontalo.com – Upaya untuk membangkitan atmosfir sepakbola di Provinsi Gorontalo, terus diupayakan oleh putra Gorontalo yang kini menjadi salah satu Exco PSSI Pusat, Yunus Nusi. Senin (5/6), Yunus menemui Kapolda Brigjen Pol Rachmat Fudail, di Mapolda Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin memajukan sepakbola Gorontalo dengan melakukan talent scouting berupa pembibitan pemain masa depan. Langkah konkritnya, Kapolda mengatakan pihaknya akan membangun sekolah sepakbola berstandart nasional, di kompleks SPN Batudaa. “Kami punya lahan yang cukup untuk membangun lapangan sekaligus mes bagi pemain. Bahkan kalau perlu kami akan bangun stadion yang representatif di lokasi SPN Batudaa.

Makanya, saya ingin membangun SSB yang sesuai standar, sehingga bisa melahirkan pemain-pemain masa depan yang berkualitas. Tentunya, hal ini membutuhkan kebersamaan dengan berbagai pihak. “Saya berharap, Pak Yunus yang duduk di Exco PSSI bisa membantu kami untuk mewujudkan hal ini,” ungkap Kapolda saat menerima kunjungan silaturahmi Yunus Nusi di ruang kerjanya.

Menanggapi hal ini, Yunus langsung merespon positif keinginan Kapolda. Yunus bahkan berjanji akan membantu pihak Polda mewujudkan hal ini. “Saya kira keinginan Kapolda ini harus segera kita sambut. Saya pribadi akan membantu dalam banyak hal, mulai dari tenaga pelatih hingga dalam hal pembangunan fasilitas pendukung SSB ini. Saya juga berkawan baik dengan manager Bayangkara FC, Bapak Irjen Condro Kirono yang juga merupakan pengurus PSSI Pusat. Yang pasti, keinginan Kapolda akan saya back up,” tutur Yunus.

Sebelumnya, Yunus Nusi yang pernah mengungkapkan bahwa dirinya akan mengembalikan tim kebanggaan Gorontalo, Persigo yang saat ini direntalkan ke Lumajang, menerima sejumlah perwakilan suporter Persigo pada acara buka puasa bersama. “Saya katakan kepada suporter bahwa kondisi Persigo saat ini sungguh membuat saya risau. Makanya, saya sebagai orang Gorontalo yang kebetulan diamanahkan menjadi Exco PSSI, saya berjanji akan mengembalikan Persigo ke Gorontalo. Ini tak ada hubungannya dengan Pilwako. Saya jadi atau tidak ikut Pilwako, Persigo tetap akan saya upayakan kembali ke Gorontalo. Ini adalah komitmen saya pribadi sebagai orang Gorontalo. Kalau perlu saya akan beli hak kepemilikan klub Persigo. In Syaa Allah,” tukas Yunus kepada sekitar 20 perwakilan suporter yang hadir pada Bukber tersebut. (rg-34)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *