Bahas Pertanian dan Pendidikan, Rahmiyati Temui Komisi II DPRD

Ketua Komisi II Adnan Entengo bersama senator RI Rahmiyati Yahya usai membahas beberapa masalah terkait kelangkaan pupuk dan penerapan FDS

RadarGorontalo.com – Ketua Komisi II Dekab Gorontalo Adnan Entengo, Rabu (11/1) menerima kunjungan anggota DPD RI Rahmiyati Yahya di ruang komisi. Ketua Komisi II Adnan Entengo menyampaikan bahwa kunjungan senator ini hanya melaporkan reses di Kecamatan Boliyohuto Cs. “Pertemuan kemarin itu banyak membicarakan beberapa masalah yang dihadapi masyarakat, terutama masalah kelangkaan pupuk, pertanian, penerapa full day school serta mutasi guru. “Senator Rahmi banyak membicarakan tentang kesejahteraan masyarakat seperti kelangkaan pupuk yang harus segera dicarikan solusinya.

Demikian juga masalah pertanian yang semestinya harus mendapatkan perhatian dari pemerintah. Selanjutnya untuk penerapan full day school, Rahmiyati Yahya juga menyampaikan dari hasil kunjungannya ke beberapa sekolah bahwa ternyata FDS ini belum bisa diterapkan, artinya FDS harus dilakukan kajian yang matang lagi, ungkap Adnan. Demikian juga masalah mutasi guru yang menjadi pembahasan kami. Menanggapi hal ini politisi PKS menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Senator Rahmiyati Yahya akan segera ditindaklanjuti, terutama persoalan kelangkaan pupuk. “InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami dari komisi II akan membahasnya dengan instansi terkait, katanya. Sementara untuk penerapan FDS, kami di Komisi II akan meminta pemerintah daerah terkiat penerapan FDS, agar diminta dikaji kembali.  “InsyaAllah semua yang disampaikan anggota DPD RI Rahmiyati Yahya akan ditindaklanjuti dengan melibatkan semua instansi terkait, sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat bisa secepatnya teratasi”, tukasnya. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *