Bahas Kerjasama Dengan Dua Penliti Jepang

PERTEMUAN

Bupati Dr. Indra Yasin, MH didampingi SKPD terkait saat foto bersama dengan dua peneliti Ehime University Jepang, Sabtu (30/7)

RadarGorontalo.com – Menindak lanjuti kerjasama pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan Ehime University, dua peneliti asal Jepang kembali menemui bupati Dr. Indra Yasin, MH. Pertemuan yang berlangsung dirumah pribadi Bupati di Kota Gorontalo, Sabtu (30/7) ini membahas sejumlah program yang siap dilaksanakan oleh ehime University diantaranya menyangkut pengelolaan lingkungan yang baik, program pendidikan, program kesehatan dan sejumlah program lainnya.

Dua peneliti yang merupakan guru besar ehime University ini masing-masing Prof,Koji Omori dan Prof,Hiroki Hata. Didampingi sejumlah SKPD terkait, Bupati merespon baik kunjungan peneliti Jepang. Mengingat Ehime University Jepang sudah memberikan bantuan berua 7 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 unit ambulance. “Tentunya, pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara merespon kerjasama dengan Ehime University yang telah terjalin sejak tahun 2013 lalu.

Kerjasama ini tidak akan berhenti pada pemberian bantuan Damkar dan ambulance akan tetapi akan berkelanjutan secara terus menerus termasuk program pengelolaan lingkungan yang baik dalam rangka mendukung program kesehatan masyarakat, program pariwisata dan program pemberdayaan masyarakat petani maupun masyarakat nelayan”, jelas bupati.

Dalam pertemuan tersebut bupati menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sangat membutuhkan peneliti dan guru besar dibidang lingkungan dan perikanan kelautan, mengingat Kabupaten Gorontalo Utara memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang lingkungan, perikanan dan kelautan, pariwisata dan sektor pertanian. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *