Ayo.. Bantu Komputer Untuk Sekolah

ilustrasi (Anwar/RG)

Baiknya CSR, Disumbang Untuk Pendidikan

RadarGorontalo.com – Ini kabar gembira bagi orang tua murid SMP di kota Gorontalo. Kesulitan yang dihadapi jelang Ujian Nasional sepertinya sudah akan terpecahkan. Seperti diketahui seluruh siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional pada bulan April mendatang sudah harus menggunakan komputer 12 inchi keatas. Sementara harganya antara Rp. 4 juta sampai Rp. 5 juta, tentu saja ini sangat memberatkan orang tua.

Nah, untuk mengatasi kesulitan itu Wakil Walikota Gorontalo minta agar bank-bank, Pertamina, Pelindo, Alfa Mart dan Indo Maret, ikut menyumbang komputer ke sekolah – sekolah lewat CSR yang setiap tahun mereka keluarkan. “Jangan cuma sumbang – sumbang pot bunga,” kata Budi Doku.

Tahun ini coba sumbang komputer ke sekolah. Dengan demikian sudah membantu Kota Gorontalo menuju Kota Cerdas. Menurut Wawali lagi, komputer yang disumbangkan bisa diberi stiker dari masing – masing perusahaan. Bisa juga diambil dari anggaran pendidikan. “Kan sekarang ini, Kota tidak lagi membiayai SMA, makanya sisa dana yang ada digunakan untuk pengadaan komputer saja,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bank Sulut Go (BSG) Syahron Botutihe yang dihubung secara terpisah mengatakan, pihaknya siap – siap saja, tergantung persetujuan Pemkot. “Kalau ada perintah pak Wali kami akan laksanakan,” katanya. Memang tak semua sekolah yang kesulitan menghadapi UNBK, karena sejumlah SMP sudah siap. Di sekolah itu sudah punya fasilitas komputer, namun di sekolah lainnya masih belum siap, kecuali kalau para muridnya punya komputer pribadi.

Kadis Pendidikan Kota Gorontalo Abram Badu mengakui, kalau semua sekolah mengalami kesulitan, namun sekarang sudah bisa diantisipasi dengan cara dipinjamkan oleh guru – guru dan juga pinjam dari luar. “Dengan cara itu Kota Gorontalo sudah siap dengan mengikuti UNBK,” kata Kadis. Namun begitu, Kadis merasa bersyukur kalau ada yang mau bantu komputer ke sekolah. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.