Awasi Seleksi CPNS Kemenkum HAM 2017, Ada Kejanggalan, Lapor Disini…

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo

RadarGorontalo.com – Ombudsman Republik Indonesia siap melakukan pengawasan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Tahun 2017. Hal itu terungkap saat kunjungan lembaga yang saat ini dipimpin oleh Yasonna Laoly tersebut ke kantor Ombudsman, kemarin.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Alim S Niode menjelaskan bahwa pada Selasa 8 Agustus 2017 pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo datang kekantornya untuk mengkoordinasikan proses pengawasan seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017.

Inti dari pembicaraan antara Ombudsman dan Kemenkumham tersebut lanjut Alim adalah, pihaknya siap untuk ambil bagian dalam proses pengawasan dimaksud, apalagi antara Ombudsman dan Kemenkumhan secara nasional telah membahas hal ini.“Kami berharap kemitraan yang telah terjalin bersama kumham sejak awal perwakilan kami terbentuk bisa lebih diperkuat lagi tidak hanya pada pelaksanaan seleksi, akan tetapi juga dalam proses penyelesaian laporan utamanya terkait permasalahan fidusia dan kenotariatan yang belakangan sering dilaporkan,” Kata Alim.

Alim menegaskan, sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara pihaknya dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Ombudsman telah membentuk tim pengawasan Seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017, sehingga nantinya diharapkan Tim bisa mendapatkan akses untuk masuk dan berperan aktif mengawasi dalam area test.

Masyarakat Provinsi Gorontalo pun diminta untuk sama sama mengawasi proses seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017 jika menemukan kejanggalan dengan melaporkan langsung ke 082290083004 atau datang langsung ke Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo di Jalan Budi Utomo, Nomor 280 Kelurahan Limba U I Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Ombudsman sendiri kata Alim, akan mengingatkan pihak Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo untuk terbuka terhadap informasi dan laporan masyarakat mengenai dugaan penyimpangan maupun pelanggaran dalam proses seleksi CPNS ini. (RG-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *