Awas!!! Wabah DBD Mulai Menyerang Warga

ilustrasi

Di Buntulia Sudah 19 Kasus

RadarGorontalo.com – Wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Pohuwato khususnya di Kecamatan Buntulia perlu mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak. Pasalnya, berdasarkan laporan Camat Buntulia Arman Mohamad pada kegiatan Gema Panua (Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua) baru-baru ini, hanya selang waktu Januari hingga Maret ini sudah ada 19 kasus DBD.

Pada saat Gema Panua kemarin, mantan Kabag Humas Pemda Pohuwato ini menyampaikan, ada satu hal yang begitu menonjol di Kecamatan Buntulia yaitu meningkatnya kasus demam berdarah. “Kasus tertinggi ada di Desa Buntulia Utara sebanyak 10 kasus, Desa Taluduyunu 4 kasus, Desa Buntulia Tengah 3 kasus dan Desa Sipatana 2 kasus. Jadi totalnya 19 kasus,” ungkap Arman Mohamad.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Bupati Syarif Mbuinga ketika memimpin apel Gema Panua. “Saya berharap menyangkut DBD ini kita tangani maksimal. Kita tidak bisa hanya mengandalkan Puskesmas, tapi ini butuh perhatian kita semua,” harap bupati.

Dan untuk mengantisipasi bertambahnya korban DBD, Pemerintah Kecamatan Buntulia telah melakukan beberapa langkah. “Pertama, kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kedua, melakukan fogging di semua desa lebih khusus desa-desa yang ada kasus DBD. Kemudian melibatkan masyarakat dalam kegiatan Jum’at bersih. Itu langkah-langkah yang sudah kita lakukan saat ini untuk mengantisipasi bertambahnya korban,” kata Arman saat dikonfirmasi. (RG-58)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *