Awas! Peredaran Ganja di Gorontalo Merajalela

Kompol Lesman Katili

RadarGorontalo.com – Peredaran narkoba jenis ganja di Kota Gorontalo kian merajalela. Ditenggarai Gorontalo menjadi satu daerah masuknya barang haram ini.

Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kota Gorontalo, Kompol Lesman Katili menyebutkan bahwa masuknya ganja harus diwaspadai oleh semua elemen masyarakat. Sehingga peranan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi hal ini.

Lesman menambahkan masyarakat Gorontalo sudah harus waspada dan hati-hati. “Kami belum tahu pasti kapan ganja ini masuk Gorontalo. Namun untuk antisipasi dini, BNN Kota tetap lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Bahkan jauh sebelumnya, saat informasi ini mulai beredar di Gorontalo, mantan Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota ini langsung menggelar sosialisasi diberbagai lembaga yang rawan dimasuki narkoba, diantaranya lembaga pendidikan, pemerintahan daerah dan swasta.

“Penguatan di lingkungan masyarakat, lembaga pendidikan, pemerintahan daerah dan swasta sangat penting untuk memfilterisasi supaya tidak mudah dimasuki narkoba, termasuk penguatan kepada generasi muda, pelajar dan mahasiswa yang sangat rentan menjadi korban peredaran narkoba.” tuturnya.

“BNN juga meminta para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan putra putrinya,” katanya mengingatkan. Selain orangtua, BNN juga meminta sekolah, lingkungan RT, RW, hingga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda untuk dapat turut membantu mengawasi lingkungan sekitar. “Agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tukas Pamen 1 bunga melati emas ini. (Abink)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *