Awas!!! Golkar Undang AD-CBD

PENGURUS Partai Golkar Kota Gorontalo berkumpul di kediaman Hais Nusi sekaligus mengundang calon walikota dan wakil walikota AD-CBD.

RadarGorontalo.com – Minggu (19/11) siang, kediaman fungsionaris partai Golkar Kota Gorontalo, Hais Nusi di jalan Palma nampak tidak seperti hari-hari biasa. Dari pantauan di lokasi, kediaman Hais Nusi disesaki pengurus Golkar dari tingkat Kota sampai pengurus kecamatan dan kelurahan. Selain itu, hadir pula Fedriyanto Koniyo yang juga ketua DPRD Kota Gorontalo. Bahkan Lim Habibie yang tak lain adik dari ketua DPD 1 Partai Golkar Rusli Habibie turut hadir.

Acara semakin meriah dengan hadirnya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Adhan Dambea dan Charles Budi Doku (AD-CBD). Pengurus Golkar langsung beramai-ramai mengabadikan kunjungan AD-CBD dengan foto bersama. Pertemuan ini pun menuai banyak spekulasi. Apalagi menghadapi tahun politik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo tahun 2018. Menanggapi hal itu, Ferdiyanto Koniyo mempersilahkan kepada siapapun berspekulasi soal pertemuan ini. Namanya juga pertemuan politik, maka wajar kalau ada spekulasi-spekulasi. “namun saya ingatkan, pak Adhan ini senior sekaligus guru saya. Sebagai mantan ketua DPRD dan Walikota, banyak ilmu politik dan pemerintahan yang bisa kita dapatkan dari pak Adhan.” ujarnya. Selain itu, dengan pertemuan antar politisi ini, kita bisa sharing ide dan konsep untuk membangun Kota Gorontalo.

Hal senada disampaikan Adhan Dambea, bahwa kehadirannya di acara pengurus Golkar ini hanya sebatas silaturahim. Namun karena menghadapi tahun politik, maka tentu banyak penafsiran. Namun bagi Adhan, Golkar bukan lagi hal yang baru. Apalagi Adhan pernah memimpin partai Golkar. Makanya kata Adhan, dalam politik itu hari ini bisa bedah pandangan dan pilihan, tapi suatu saat kita akan bertemu pada satu kepentingan yang sama. “intinya kita hari ini bertemu karena punya kepentingan yang sama.” paparnya. Fungsionaris Golkar Sabri Batalipu menyampaikan bahwa Golkar dibawah kepemimpinan Adhan Dambea sangat luar biasa. Semua bisa terpenuhi apa yang menjadi kepentingan pengurus Kota, kecamatan sampai kelurahan. Dan inilah yang membedahkan dengan kepengurusan sekarang. “kalau sekarang, apa-apa yang menjadi kepentingan pengurus kecamatan dan kelurahan, selalu dibantu oleh pak Fedriyanto Koniyo dan pak Hais Nusi.” ujarnya.

Sementara itu, Hais Nusi meminta kepada pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, agar segera menindaklanjuti hasil rekomendasi tim 5 yakni mencobot jabatan Marten Taha sebagai ketua DPD 2 Golkar Kota Gorontalo, karena ketidakmampuannya lagi menyatukan seluruh pengurus dan kader Golkar Kota Gorontalo. “DPD 1 harus secepatnya mengambil sikap, agar tidak terjadi perpecahan ditubuh partai Golkar Kota Gorontalo.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *