ASN Jangan Gunakan Gas 3 Kg, Segera Beralih ke Bright Gas 5,5 Kg

peluncuran Bright gas 5,5 kg (istimewa)

RadarGorontalo.com – Hadirnya tabung gas LPG baru ukuran 5,5 kg diharapkan oleh Bupati Syarif Mbuinga bisa menjadi solusi untuk mengatasi persoalan kelangkaan tabung gas ukuran 3 kg yang terjadi beberapa bulan terakhir ini.

Untuk itu, Bupati Syarif mengimbau kepada ASN untuk tidak lagi menggunakan tabung gas 3 kg bersubsidi yang memang dikhususkan oleh pemerintah bagi keluarga miskin dan segera beralih ke tabung gas non subsidi berwarna merah muda itu.

“LPG 3 kg dikhususkan oleh pemerintah untuk masyarakat, dan itu telah disubsidi. Saya berharap tidak ada ASN yang mengambil hak masyarakat. Subsidi tersebut diperuntukan kepada masyarakat,” tegas Bupati Syarif ketika menghadiri kegiatan yang bertema, sinergi PT. Pertamina (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam penggunaan LPG Bright 5,5 Kg Bagi Aparatur Sipil Negara, Rabu (17/5).

Bupati juga meminta kepada pihak pertamina untuk melakukan evaluasi hingga ke tingkatan distributor terkait harga dan pendistribusian LPG. “Kami berharap persoalan kelangkaan LPG yang sering terjadi di masyarakat agar dievaluasi. Masyarakat kerap dibuat susah akibat kelangkaan karena keterlambatan pasokan. Belum lagi ditambah dengan adanya permainan harga yang dilakukan oleh pihak distributor,” pinta bupati. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *