ASN Harus Beretika

Sekkab dihadapan peserta Diklat Kepemimpinan angkatan IV
Sekkab dihadapan peserta Diklat Kepemimpinan angkatan IV

LIMBOTO (RADAR)– Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb menegaskan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara disamping memiliki moral yang baik juga wajib memiliki etika yang baik pula dalam dunia birokrasi. “Etika dipandang perlu karena disinilah kunci sukses dari ASN dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Abdi Negara dan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Sekkab saat memberikan materi pada pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angakatan IV Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di Balroom Hotel Mutiara Kota Gorontalo, Selasa (26/04). “Seorang Aparatur harus dapat menjadikan dirinya sebagai panutan tentang kebaikan dan moralitas Pemerintahan terutama yang berkenaan dengan pelayanan kepada publik.” Tegasnya.

Karena etika adalah upaya menjadikan moralitas sebagai landasan bertindak dan berperilaku dalam kehidupan bersama termasuk di lingkungan profesi administrasi, tandasnya. Diklat tersebut diikuti oleh 40 orang peserta, dan dilaksankan berkerjasama dengan PKP2A II LAN Makassar. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.