Arifin Dampingi Nelson? Ini Kata Fungsionaris DPP PPP

Arifin Djakani

RadarGorontalo.com – Tanda tanya siapa calon Pengganti Antar Waktu Wakil Bupati (PAW Wabup) Kabgor, mendampingi Nelson Pomalingo, kian mengerucut.

Hal ini setelah dari kubu PPP, sebagai salah satu partai politik (parpol) penggusung, merekomendasi dua nama, masing-masing Arifin Djakani dan Hamid Kuna.

Selasa (kemarin-red), surat rekomendasinya diserahkan langsung oleh fungsionaris DPP PPP, Muhalim Litty kepada pengurus DPC PPP Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dan Sekertariat DPRD Kabgor untuk kemudian diproses lebih lanjut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dari dua nama yang direkomendasi oleh PPP ini, dengan sendirinya kian mempertegas isu dan wacana yang berkembang bahwa Arifin Djakani, hampir pasti berpeluang mendampingi Nelson.

Karena, secara fatsun atau etika politik, keterwakilan Arifin sebagai kader Demokrat yang merupakan partner PPP berkoalisi menggusung Nelson di Pilkada Kabgor 2015 lalu.

Yang tidak diduga, justru dalam penjaringan PPP, Arifin lolos hingga masuk rekomendasi langsung dari DPP PPP. Artinya langkah Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Gorontalo ini tinggal menanti tiga tahapan saja.

Pertama, rekomendasi susulan dari induk parpolnya DPP Partai Demokrat. Kedua, dukungan dari Nelson sendiri, sebagai user atau pengguna kebutuhan seorang wakil bupati, untuk selanjutnya diajukan pemilihannya ke DPRD.

Dan ketiga, pemilihan calon PAW Wabup Kabgor yang akan dilakukan di DPRD Kabgor nanti. Muhalim Litty saat dikonfirmasi terkait kans Arifin yang diduga kuat sebagai calon PAW Wabup Kabgor, mengaku menyerahkan tindaklanjut dari rekomendasi DPP PPP sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Yang jelas dikatakan Muhalim, ada 3 poin yang diputuskan dalam rekomendasi DPP PPP yang ditandatangani langsung Ketua Umum dan Sekertaris Jenderal DPP PPP, Romahurmuziy dan Asrul Sani.

Pertama, merekomendasikan Arifin Djakani dan Hamid Kuna sebagai calon PAW Wabup Kabgor untuk kemudian dimusyawarahkan dengan gabungan parpol penggusung.

Kedua, memerintahkan kepada Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabgor, untuk segera berkoordinasi dengan bakal calon PAW Wabup dan instansi terkait, menyangkut kelengkapan administrasi pencalonan.

Dan ketiga, mengharapkan kepada semua jajaran partai di Kabgor, untuk menjaga kekompakan dalam mensukseskan proses PAW Wabup Kabgor tersebut. (rg-28)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *