Antar 3 Truk Logistik, Hamim Pimpin Relawan ke Palu-Donggala

WABUP Kilat Wartabone melepas rombongan relawan kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami Donggala-Palu Sulteng yang dipimpin Bupati Bonebol Hamim Pou, selasa (2/10)

RadarGorontalo.com – Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah mengundang prihatin dari seluruh penjuru negeri. Bahkan Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou turun langsung memimpin rombongan relawan kemanusiaan untuk membantu korban di Palu dan Donggala. Rombongan Bone Bolango dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bonebol Mohamad Kilat Wartabone, di halaman Bandayo Rudis Bupati Bonebol, selasa (2/10) pagi.

Hamim tidak hanya membawa rombongan relawan, tetapi turut mengantarkan logistik untuk korban bencana di Donggala dan Palu. Kilat mendoakan misi kemanusiaan yang dilakukan Hamim dan rombongan relawan. “mari kita doakan bersama, insya Allah rombongan ini mendapat berkah dan dilindungi oleh Allah SWT sampai kembali ke Bone Bolango.” ucapnya. Kilat berharap kepada seluruh rombongan agar sesampainya di Palu dan Donggala segera melaksanakan tugas mengurus korban bencana gempa dan tsunami. Sementara itu, Bupati Hamim Pou mengatakan, dalam misi kemanusiaan itu, Pemda Bonebol mengirimkan 40 personil, terdiri dari Tagana, BPBD, Dinas Kesehatan, Dokter, tenaga kesehatan, para medis, tenaga-tenaga terampil, serta dukungan Polres Bonebol, TNI dan juga berkolaborasi dengan BEM UNG dan LSM. “saya berharap semua dalam keadaan baik-baik, karena ini perjalanan yang tidak mudah, jihad membantu korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, terutama bantuan makanan juga perawatan kesehatan.” ujarnya. Hamim juga mengungkapkan alasannya turun langsung menjadi relawan.

Hamim mengaku dirinya simpati, berempati dan merasakan sebagai pemimpin dan sebagai pelayan juga bertanggung jawab. Kita tidak boleh lagi dipisahkan oleh hal-hal yang bersifat administratif sejauh itu menyangkut masalah kemanusiaan. “semoga kedatangan kami punya manfaat yang besar untuk meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala. Saya minta doa dan dukungan dari masyarakat.” ungkap Hamim. Dalam misi kemanusiaan ini, relawan membawa logistik berupa beras, mie instan, pembalut wanita, popok, makanan ringan, dan obat-obatan. “ada 3 truk, 3 pick up dan beberapa mobil yang mengangkut bantuan dari Pemda dan masyarakat Bonebol untuk korban bencana Donggala dan Palu.” jelasnya. Hamim pun berharap diperjalanan nanti tidak ada penghadangan terhadap logistik ini, meskipun diketahui bersama mereka juga butuh bantuan.

Namun demikian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat mengantar logistik ini, Hamim melibatkan pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI dengan senjata lengkap. “ini hanya untuk waspada saja, karena tujuan kita bagaimana bantuan ini bisa sampai ke Palu dan Donggala.” tutur Hamim. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *