Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Angka-Angka Sang Profesor, Ini Prestasi Gemilang Nelson

1 min read
Ilust by Anwart

RadarGorontalo.com– Bila melihat angka-angka yang dihasilkan Nelson selama menjabat Bupati, bisa dibilang kalau sang Profesor sudah menunjukan kelasnya sebagai pemimpin.

Angka kemiskinan turun dari 21,8 persen menjadi 19 persen, trennya bagus. Tetapi Prof. Nelson belum puas, dia menargetkan pada akhir masa jabatannya angka kemiskinan tinggal 17 persen.

“Faktor SDM yang membuat angka kemiskinan lambat turunnya. Makanya pendidikan harus digenjot,” katanya. Lalu bagaimana dengan pertumbuhan ekonomi?. Nelson menyebut angka 7 persen.

Sedangkan soal Investasi dengan bangga mantan rektor UNG dan UMG ini merinci dari angka Rp. 150 Miliar pada saat dia dilantik, kini investasi Kabgor Rp. 1,8 Triliun, termasuk POPAM Perusahaan Pakan Ternak terbesar di Indonesia, sudah membangun pabrik di Kabgor.

Lalu bagaimana dengan APBD? Menurut Nelson, dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Tahun ini ada kenaikan sekitar Rp. 300 M, dari Rp. 1,2 T menjadi Rp. 1,5 T. Sementara angka pengangguran juga turun sekarang tinggal 3,2 persen.

Selain itu, selama hampir 3 tahun ini Nelson sudah membangun 5 ribu rumah untuk rakyat miskin, demikian pula dengan jumlah pelanggan PDAM, dari 9 ribu rumah kini sudah menjadi 20 ribu rumah.

Dari angka-angka ini telah menunjukan kalau Bupati ke 8 ini punya cita rasa membangun. Yang menarik dari perbincangan dengan Bupati Sabtu kemarin adalah gagasannya melakukan tukar guling antar Polres dengan perumahan DPR, ini ide cemerlang.

Polres bisa dapat lahan yang sangat luas plus bangunan dan lokasi itu berdekatan dengan Markas Brimob. Sementara di lokasi Polres akan dibangun mall, lalu bagaimana dengan shoping, kata Nelson dua-dua harus tumbuh, mall untuk menengah ke atas, shoping untuk menengah ke bawah. (rg)

Share

Tinggalkan Balasan