Andil Besar Ka Roem Untuk Gorontalo

Anggota Komisi V DPR RI Roem Kono, saat peresmian Bandara Djalaludin
Anggota Komisi V DPR RI Roem Kono, saat peresmian Bandara Djalaludin

Menteri Saja Beri Apresiasi

GORONTALO (RADAR) РWakil Gorontalo satu ini, memang patut diancungi jempol. Tak banyak bicara, tapi banyak buktinya. Pria  yang akrab disapa Ka Roem ini, punya andil besar bagi pembangunan Gorontalo. Hampir setiap tahun, ada saja anggaran besar yang diboyong beliau untuk mendorong kemajuan provinsi ini. Beberapa diantaranya, Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Bendungan Randangan hingga yang baru diresmikan kemarin yakni terminal baru Bandara Djalaludin Gorontalo.

Bahkan sepak terjang, Roem Kono yang notabene Aleg Partai Golkar itu, diakui oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan disela-sela sambutannya di peresmian terminal bandara Minggu (1/5) kemarin. “Aspirasi yang diperjuangkan Pak Roem Kono untuk Gorontalo, bagi saya itu sangat penting. Karena semua yang dilakukan Pak Roem, semata-mata untuk kemajuan Gorontalo lebih baik,”ujar menteri kala itu. Tak cuma pak Menteri, Gubernur Rusli Habibie pun menyampaikan hal yang sama untuk Ka Roem.

“Saya sebagai Kepala Pemerintah Provinsi Gorontalo, mewakili seluruh warga Gorontalo, mnegucapkan terima kasih pada Pak Roem, yang telah memperjuangkan aspirasi warga di tingkat pusat,”ucap Rusli. Kata Rusli lagi, rencana pembangunan Bandara Gorontalo yang akan dilakukan Di Kabupaten Pohuwato, juga merupakan hasil perjuangan Roem Kono di tingkat pusat.

Sedangkan untuk GORR sendiri yang saat ini dalam proses pengerjaan, adalah merupakan intervensi pemerintah pusat untuk terus dijalankan pembangunannya. Maka ia sebagai wakil rakyat, juga telah memperjuangkan pembangunan GORR tersebut, mengajak warga untuk mendukung penuh langkah yang dilakukan pemeirntah pusat. “Kalau tidak sekarang Kapan Lagi, kita tidak punya uang sendiri untuk membangun daerah ini, tetap kita perlu dukungan dari pemerintah pusat.

Dan pemerintah pusat saat ini, memperhatikan betul-betul perkembangan daerah ini, kalau kita menolak hal itu, berarti kita tidak mau berkembang dan kasihan rakyat yang mendapatkan dampak dari ketidak berkembangnya daerah itu,”jelas Roem Kono.(RG-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.