Anas Berpeluang Pimpin DPW PAN Gorontalo

Anas Yusuf Foto bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan

DAMAI Diundang Zulha

RadarGorontalo.com – Jelang, musyawarah wilayah luar biasa (Muswilub) Maret mendatang, DPP PAN mulai melirik siapa figur yang layak memimpin DPW PAN Gorontalo. Nama Anas Yusuf pun mulai disebut-sebut sebagai calon kuat. Bahkan, pekan depan rencananya Darwis Moridu dan Anas Yusuf bertolak ke Jakarta, memenuhi undangan khusus dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

Undangan itu semakin menguatkan dugaan, kalau sepertinya DPP bisa saja memilih Anas Yusuf untuk mengisi kekosongan kursi ketua DPW PAN Gorontalo, yang kini masih di jabat oleh plt. Bagi kalangan kader PAN, nama Anas Yusuf dikenal sebagai kader tulen yang terbilang beprestasi. Saat menjabat Ketua DPD Kabupaten Gorontalo, Anas berhasil mempertahankan posisi PAN sebagai fraksi penuh dengan lima kursi di DPRD.

PAN memang butuh orang seperti Anas, bila ingin meraih kursi di DPRD kabupaten/kota hingga provinsi 2019 mendatang. Sebagai seorang politisi, Anas adalah sosok yang tak gampang menyerah. Lihat saja, setelah gagal di Pilkada 2015, Anas memutuskan hijrah. Dan putusan itu sangat tepat, buktinya bersama Darwis Moridu yang maju lewat jalur independen, pasangan yang dikanal dengan panggilan DAMAI itu, berhasil menang.

Terkait undangan itu, dibenarkan oleh Fikri Tine salah seorang kader PAN yang juga anggota tim pemenangan DAMAI. “iya, barusan ada informasi, pak Darwis dan pak Anas, keduanya diundang langsung pak Ketum (Zulkifli,red). Rencananya, Senin (27/2), keduanya akan ke Jakarta,” kata Fikri. Namun, Fikri enggan berkomentar kalau itu terkait pemilihan ketua DPW yang baru. (rg-34)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *