Anas Bakal Jadi Rebutan di Pilkada, Simak Analisa Politiknya

Ilust Radar

RadarGorontalo.com – Pilbup Boalemo dan Pilgub Gorontalo sangat berat dihadapi. Pasalnya, pilkada yang mestinya akan berlangsung 2022 ditunda pelaksanaannya sampai 2024.

Sehingga selama dua tahun, baik Pemkab Boalemo maupun Pemprov akan dipimpin Penjabat. Itu artinya semua Cabup maupun Cagub mulai dari nol, tidak ada yang petahana.

Nah, Cabup Boalemo harus punya hubungan erat dengan Cagub. Karena ini bisa sangat menguntungkan, apalagi kalau bergandengan dengan Cagub kuat.

Di Boalemo Golkar akan turunkan Cabup yang mumpuni. Informasi yang berkembang, Golkar bidik Anas Yusuf sebagai pendamping Cagub dari Golkar.

Tetapi ada pula kabar lain kalau Rum Pagau akan maju lagi dan para pendukungnya menginginkan berpasangan dengan Anas. Namun yang berkembang di Boalemo, Anas akan maju berpasangan dengan Hardi Mopangga.

Pilbup Boalemo memang menarik untuk dianalisa. Bila Darem tak lagi berpasangan dengan Anas, lalu dengan siapa Darem akan berpasanan? Untuk sementara ada satu nama, dia adalah La Ode Haimudin.

Golkar sendiri masih merahasiakan tokoh yang akan diturunkan di Pilbup Boalemo. Namun yang jelas orangnya sangat bisa diandalkan, apalagi dia akan bergandengan tangan dengan Cagub dari Golkar.

Untuk Boalemo, Golkar bertekad mengulang sukses di Pilwako 2014 lalu. Sementara itu, Cagub lainnya juga akan menggandeng Cabup Boalemo. Pilkada serentak pada 2024 mendatang benar-benar akan seru.

Beberapa tokoh di sana mengatakan memang sampai sekarang ini belum ada pembicaraan resmi dengan Anas. Tetapi strateginya sudah seperti itu, Golkar memang mengincar Anas.

Ditanya bagaimana kalau Anas memilih berpasangan dengan Rum Pagau atau berpasangan dengan Hardi Mopangga? Menjawab pertanyaan itu, salah seorang tokoh Golkar mengatakan akan mencari figur lain. (rg-57)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *