Ambulans Polda Masuk Jurang, Penyebabnya…

Mobil Ambulans Polda Gorontalo Yang Masuk ke Jurang
Mobil Ambulans Polda Gorontalo Yang Masuk ke Jurang

RadarGorontalo.com – Satu unit mobil ambulans Polda Gorontalo ‘nyungsep’ ke jurang di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Jumat(24/6) sore. Kecelakaan tersebut kabarnya terjadi ditengah iring-iringan rombongan Kapolda Gorontalo menuju ke Kabupaten Pohuwato.

Sesuai informasi yang dikumpulkan Radar Gorontalo menyebutkan bahwa kejadian terjadi sekira pukul 16.00 WITA, di gunung hati-hati. Ketika melintasi wilayah hati-hati mobil dalam kondisi berjalan pelan. Karena, kondisi jalan yang licin akibat hujan deras.  Saat melintasi jalan tersebut, sebuah pohon tumbang dan menutupi hampir sebagian badan jalan. Bahkan, diperkirakan hanya menyisahkan ruang jalur 1 meter saja untuk digunakan.

“Mobil ambulans tersebut ketika mendekati tumbangan pohon,  terlihat sangat pelan sambil menepi ke bagian kanan hingga bahu jalur untuk menghindari tumbangan pohon, tiba tiba bahu jalan mengalami longsor hingga mobil ambulans ikut terseret ke jurang,” ujar Ashar, salah seorang saksi. Akibatnya, mobil ambulan yang dikendarai oleh Bripda Djamaludin Ladiku dan Bripda Adit Ardiansyah masuk ke dalam jurang dengan ketinggian 35 meter. Kedua korban pun langsung mendapat pertolongan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kedua pengemudi mengalami luka ringan.

Kabarnya, mobil ambulans tersebut sempat terpisah dari rombongan Kapolda Gorontalo. Dimana saat Kapolda Gorontalo Brigjen Polisi Hengkie Kaluara menyempatkan untuk singgah dan melaksanakan ibadah shalat Ashar di mesjid Polres Boalemo, mobil ambulance tersebut tidak ikut singgah dan mendahului rombongan.

Kasat Lantas Boalemo Anwar Saefullah yang dikonfirmasi secara singkat menuturkan, jika upaya evakuasi telah dilaksanakan. Termasuk membersihakan tumbangan pohon yang melintangi badan jalur. (RG-59)

Share

Comments

comments

One thought on “Ambulans Polda Masuk Jurang, Penyebabnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.