Alhamdulillah, THR Kota Gorontalo Cair

Pemkot Siap Duit Rp 44 Miliar

RadarGorontalo.com – Sebanyak Rp 44 Miliar disediakan Pemerintah Kota Gorontalo, khusus untuk dana Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji 13. Namun untuk pencairannya, Walikota Gorontalo Marthen Taha menegaskan, yang akan didahulukan adalah pencairan THR. Dana yang telah disediakan untuk THR berjumlah Rp 20 Miliar, sedangkan untuk gaji 13, sebanyak Rp 24 Miliar.

Alasan kenapa Pemerintah Kota mendahulukan pencairan THR, karena pihaknya masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) tentang pencairan Gaji 13. “Sembari masih menunggu juknis pencairan gaji 13, maka kami dahulukan pencairan THR. Pencairan THR ini akan kami lakukan besok (Kamis (23/06) .red),”ujar Walikota ketika ditemui Radar Gorontalo Rabu (22/06) di ruang kerjanya.

Walikota menjelaskan, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer bahkan anggota DPRD, akan menerima THR ini, dan cara pencairannya sesuai dengan gaji pokok pegawai. Yang disesuaikan dengan penerimaan gaji pokok di Juni 2015 lalu.

Sedangkan untuk pencairan gaji 13, Walikota mengatakan, Pemerintah Kota masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Sehingga untuk mempercepat pencarian gaji 13 tersebut, pihaknya telah memerintahkan DPPKAD Kota Gorontalo untuk berkordinasi dengan PMK tersebut. “Paling cepat Senin nanti gaji 13 ini akan kami cairkan, insyallah tidak ada halangan. Karena saat ini kita masih menunggu Juknis dari PMK tersebut,”tukas Walikota. (rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *