Akselerasi 4 Kabupaten Menuju 1 Juta Sapi

PERTEMUAN 4 Bupati yang termasuk dalam program BKSU bersama dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

RadarGorontalo.com – Badan kerja sama utara-utara (BKSU) kian fokus dalam pengembangan sapi. Pencanangan 1 juta ekor sapi ini pun mendapat suport dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Hal ini ditegaskan Menteri Pertanian pada saat rapat kerja BKSU di kantor Bupati Bone Bolango, senin (30/10). “ini idenya luar biasa.” katanya. Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengakui program ini luar biasa dan bisa terleasliasi. Menteri Pertanian menceritakan, program swasembada jagung yang dicanangkan dulu sempat mendapat cemohan. Kini bisa dibuktikan.

Dulu tidak ada yang yakin bisa swasembada jagung. Namun satu tahun kemudian itu terjadi, bahkan kuburan pun ditanami jagung. “program sapi ini juga harus bisa diwujudkan, apalagi ada anggaran di KUR sebesar Rp. 34 triliun untuk pangan. solusi kekuatanya sekarang ada pada seluruh sumberdaya 4 kabupaten. teruslah bercerita dan berjuang untuk sapi.” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang juga ketua BKSU menjelaskan bahwa melalui kerja sama BKSU ini, pemerintah 4 daerah ini akan berjuang dari hulu ke hilir membangun industrialisasi sapi. Ini bisa dicapai lewat Akeselerasi empat daerah dengan fokus pengembangan sapi yang melibatkan pihak swasta dan perbankan. “saya yakin satu juta ekor sapi itu bisa terpenuhi dalam 5 sampai 7 tahun ke depan.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.