Akhirnya, 65 Tenaga Medis Pohuwato Diangkat Jadi CPNS

Wabup Amin memberikan selamat kepada PTT tenaga medis

RadarGorontalo.com – Setelah mengabdikan diri selama bertahun-tahun di Dinas Kesehatan, 65 Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dimana, 63 bidan dan 2 dokter itu telah diangkat menjadi CPNS berdasarkan leputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tanggal 24 Januari 2017 tentang penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2017 dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/130/S.SM.01.00/2017 tanggal 1 Februari Perihal Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program PTT dan hasil seleksi Kompensi Dasar Kemenkes.

Jum’at pekan kemarin, 65 CPNS itu mengikuti pembinaan yang dilakukan Wakil Bupati Amin Haras didampingi Plt Kadis Kesehatan Syahrawanty Abbas. Tak lupa, Wabup Amin mengucapkan selamat kepada PTT yang sebentar lagi akan menjadi PNS. “Pengorbanan dan perjuangan selama bertahun-tahun akhirnya membuahkan hasil yang baik dan dengan ketekunan akhirnya saudara bidan dan dokter sudah menjadi CPNS. Meski demikian, tentu dari jumlah ini didominasi dari luar daerah. Sehingga diingatkan setelah menjadi PNS jangan berbondong-bondong minta pindah ke daerah asal dengan berbagai alasan. Ibu-ibu terangkat di Pohuwato, maka wajib untuk mengabdi di daerah ini sampai akhir masa tugas,” tegasnya.

Dari 65 CPNS tersebut langsung diwawancarai satu persatu oleh wakil bupati. Dan ternyata, hampir semuanya sudah berkeluarga dan tinggal di Pohuwato. Walaupun demikian, ada juga yang dari daerah lain. Sehingganya, mereka langsung menandatangani surat pernyataan untuk siap mengabdikan diri sebagai ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Pohuwato sejak ditetapkan menjadi CPNS sampai dengan masa purna jabatan dari ASN.

Plt Kadis Kesehatan Syahrawanty Abbas menambahkan, 65 PTT CPNS ini bertugas di Pohuwato yang tersebar di Puskesmas-puskesmas. “Begitu ada pengangkatan mereka masuk secara mendaftar online di lingkungan Kemenkes dan alhamdulillah mereka lulus. Ke 65 CPNS ini terdiri dari 63 bidan dan 2 dokter gigi,” kata Syahrawanty. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.