Air PDAM Layak Konsumsi

RadarGorontalo.com – Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya memastikan kepada seluruh masyarakat Bone Bolango bahwa air PDAM sampai dengan saat ini layak untuk dikonsumsi. Isu bahwa air sungai Tapadaa tercemar tidak ada kaitannya dengan Intalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bone Bolango karena semua IPA PDAM bersumber dari Sungai Bone.

Baca Juga : Warga Tolomato Keracunan Sianida

                      Air Sungai Tapadaa Diuji Sampel

Hal ini disampaikan karena sudah banyak rumor bahwa air PDAM ikut tercemar akibat adanya pembuangan limbah yang saat ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian. “ya, saya hanya ingin memastikan saja agar tidak ada para pelanggan PDAM yang takut mengkonsumsi air akibat adanya isu yang beredar saat ini”, terang Yusar.

Sementara itu, soal pencemaran sianida, beberapa sumber yang sempat diwawancara mengatakan, zat ini akan sangat berbahaya ketika berada di air yang diam. Bila berada di air yang mengalir, maka bahayanya berkurang. Kendati demikian, persoalan ini tetap harus diseriusi. Pengawasan hingga pembatasan penggunaan zat kimia berbahaya ini perlu dilakukan. Karena bukan tidak mungkin, kasus serupa terulang kembali, dan menelan korban jiwa yang lebih besar lagi. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.