Agenda ISEI, Erat Kaitannya dengan Pengembangan Kampus/

Rektor UNG, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd saat menyerahkan cenderamata kepada para pemateri di Seminar dan Sidang Pleno ISEI XVIII
Rektor UNG, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd saat menyerahkan cenderamata kepada para pemateri di Seminar dan Sidang Pleno ISEI XVIII

Forum Ilmiah yang Melibatkan Ratusan Akademisi

RadarGorontalo.com – Secara kelembagaan, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) adalah bagian dari perguruan tinggi. Sebab, semua unsur-unsur yang ada di ISEI, adalah akademisi. Dan aktifitas yang dilakukan ISEI, termasuk agenda Seminar dan Sidang Pleno XVIII ISEI yang dipusatkan di lingkungan kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menurut Ketua ISEI Cabang Gorontalo, Dr. Amir Halid, M.Si, tak lain merupakan manisfestasi dari pemikiran-pemikiran para dosen Ekonomi.

“Kegiatan yang digelar ISEI saat ini, adalah forum ilmiah, yang melibatkan dosen-dosen ekonomi, baik dosen ekonomi pembangunan, ekonomi akuntansi, ekonomi manajemen dan juga dosen pendidikan ekonomi. Forum seminar sampai dengan paralel session, itu semua adalah hasil penelitian yang nanti out put-nya akan disampaikan secara terbuka dalam konferensi pers,” kata Dr. Amir Halid.

Forum ilmiah ini, kata Dr Amir, menjadi bagian dari forum perguruan tinggi. Dan forum ini, menjadi sarana dan wahana bagi perguruan tinggi, khususnya UNG, untuk bisa mendapatkan manfaat yang besar, terutama bagi pengembangannya. “Ini juga ada kaitannya dengan kebijakan Rektor UNG tentang pengembangan entrepreneurship bagi mahasiswa. Dengan kegiatan ini, setidaknya mendorong semangat bagi pengembangan entrepreneuship di kampus ini. Dan itu setidaknya nampak dari pelaksanaan pameran, yang menampilkan produk-produk olahan, dan ini menjadi satu instrument penting dalam pengembangan entrepreneur secara khusus bagi UNG dan secara umum bagi masyarakat Gorontalo,” kata Dr. Amir Halid yang juga tenaga pengajar di UNG.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *