Adu Kuat Dana ‘Sponsor’

pilkada serentak 2018

RadarGorontalo.com – Pada Pilwako lalu, biaya yang dikeluarkan sejumlah calon berada diangka Rp. 8 sampai Rp. 10 Miliar. Ketika itu para Paslon memiliki dana segar yang cukup besar. Lalu bagaimana dengan Pilwako kali ini.

Memang dari laporan harta kekayaan, yang paling tinggi Rum Pagau dengan jumlah Rp. 15 Miliar lebih. Namun kekayaan ini berupa SPBU, rumah dan tanah. Sedangkan Wakilnya Rusli Monoarfa hanya Rp. 2 Miliar lebih. Itu juga berupa tanah dan rumah. Di urutan kedua pasangan Marten Taha dan Riyan Kono. Marten sendiri hanya Rp. 5 Miliar lebih dan Riyan Rp. 7 Miliar lebih. Sedangkan Adhan Dambea belum diketahui jumlahnya, dan Hardi Hemeto Rp. 80 juta.

Pertanyaannya, bagaimana para Cawali ini membiayai pertarungan mereka yang membutuhkan dana besar. Sementara kekayaan yang dimiliki para calon banyak yang berupa aset yang tak bergerak. Untuk MATAHARI semua orang tahu kalau dibelakang mereka ada Roem Kono, ayah dari Riyan Kono. Begitu juga di belakang ADHA, ada Saleh Hemeto ayah dari Hardi Hemeto. Sedangkan untuk RAMAH nampaknya tak ada yang menopang mereka. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.