9 Etnis Ikut Ambil Bagian

FESTIVAL PESONA BOALEMO 2016

RadarGorontalo.com – Penyelenggaraan Festival Pesona Boalemo Tahun 2016 akan berlangsung semarak. Pasalnya, selain akan dimeriahkan oleh pertunjukan live program musik Dahsyat RCTI, iven akbar tersebut juga akan diramaikan dengan pertunjukan seni budaya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo Handoyo Sugiharto melalui Kepala Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Roni Taningo didampingi penanggung jawab kegiatan seni budaya, Yuyun Bakari.

Menurut mereka, pada pelaksanaan acara Festival Pesona Boalemo, seluruh etnis budaya yang ada di Kabupaten Boalemo akan menampilkan seni budaya masing-masing. Diperkirakan, 400 orang yang akan turut serta terlibat langsung dalam pagelaran seni budaya ini. “Ada 9 etnis yang akan ikut ambil bagian pada pagelaran seni budaya,” ungkap Roni.

Sementara itu, terkait persiapan pelaksaan Festival Pesona Boalemo 2016, Roni menyampaikan bahwa persiapan telah mencapai angka 75 persen. Dimana, seluruh tekhnis kegiatan telah berhasil dimatangkan. Bahkan, kegiatan yang kini telah menjadi agenda rutin dalam kalender pariwisata tersebut, telah menarik perhatian sejumlah pihak. “Ada bebarapa pihak yang telah siap berpartisipasi menjadi sponsor kegiatan,” sambung Roni. (RG-59)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *