7 Siswa SMK Pesta Miras Oplosan

NAMPAK tujuh pelajar SMK Negeri 1 Suwawa saat menjalani pemeriksaan di ruang pemeriksaan Unit IV Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Bolango.
NAMPAK tujuh pelajar SMK Negeri 1 Suwawa saat menjalani pemeriksaan di ruang pemeriksaan Unit IV Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Bolango.

RadarGorontalo.com – Dunia pendidikan di kabupaten Bone Bolango kembali tercoreng. Hal itu setelah ulah tujuh pelajar SMK Negeri 1 Suwawa yang masih mengenakan seragam sekolah, diringkus oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP kabupaten Bone Bolango, karena kedapatan sedang pesta minuman keras (Miras) jenis Pinaraci di kompleks Danau Perintis, Suwawa pada senin (1/8).

Ironisnya sebelum dikonsumsi, ketujuh pelajar tersebut mencampuri minuman keras jenis pinaraci tersebut dengan obat batuk jenis Komix. Kepala Satpol PP Bone Bolango, Muhamad Yamin Abbas menjelaskan bahwa penangkapan ketujuh pelajar itu berdasarkan laporan dari masyarakat setempat sekitar pukul 15.35 Wita. Setelah mendapatkan laporan itu, Yamin menurunkan beberapa anggota patroli Satpol PP untuk mengkros-cek laporan tersebut sekaligus meninjau lokasi.

Ternyata benar, terdapat beberapa pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah yang kedapatan mengkonsumsi Pinaraci yang sudah tercampur Komix. “sekitar pukul 16.00 Wita, kami lakukan penggrebekan, tapi ketujuh pelajar tersebut berhasil lari ke gunung. proses penangkapan berlanjut dan terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dengan ketujuh pelajar tersebut. Dan sekitar pukul 16.15 Wita, tim kami berhasil menangkap satu orang pelajar.” ujarnya.

Tak ingin enam pelajar lainnya lolos, tim dari Satpol PP melakukan penyisiran di atas gunung. Sekitar pukul 17.35 wita, Satpol PP mendeteksi 6 pelajar kembali ke pematang sawah. Aksi kejar-kejaran pun kembali terjadi, dan pada akhirnya keenam pelajar berhasil diringkus oleh Satpol PP Bone Bolango. Ironisnya lagi kata Yamin, saat tertangkap Satpol PP, dari ketujuh pelajar itu, dua diantarannya pelajar wanita. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka ketujuh pelajar beserta alat bukti berupa botol Miras jenis Pinaraci dan pembungkus obat batuk Komix, langsung diamankan oleh Satpol PP dan kemudian serahkan ke Polres Bone Bolango. “pihak orang tua juga dipanggil waktu pemeriksaan di Polres Bone Bolango untuk menjemput anaknya, dengan harapan pihak orang tua akan lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya.” tutur Yamin Abbas. Adapun ketujuh pelajar SMK Negeri 1 Suwawa yang terjaring Satpol PP itu masing-masing berinisial AM, KA, AL, TPR, RM, MAF, dan MB. (RG-46/rg.com)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.