7 Politisi Nasional Hadiri Deklarasi AD-CBD

Uga Wiranto, Surya Paloh, Rahmat Gobel, Hary Tanoe Soedibjo, Zulikifli Hasan, Prabowo Subianto dan Fadel Mohammad.

RadarGorontalo.com – Kemenangan pasangan calon Walikota dan wakil walikota Adhan Dambea dan Budi Doku, pada Pilwako tahun 2018 bisa dikata sudah didepan mata. Beranjak dari deklarasi di hadapan ribuan masyarakat, dan sosialisasi di semua wilayah Kota Gorontalo. Menjadi tolok ukur survey pasangan dari paket AD-CBD ini, terus melonjak.

Terlebih dikabarkan, pada deklarasi mereka akan di hadiri tujuh politisi nasional dari partai yang berbeda. Diantaranya, Surya Palo, Rahmat Gobel, Fadel Muhammad, Prabowo Subianto, Uga Wiranto, Zulkifli Hasan dan Hary Tanoe Soedibjo. Dipastikan akan terjadi koalisi besar pada pasangan AD-CBD, dari partai-partai yang mengusung dan mendukung AD-CBD, yang juga memiliki massa cukup besar di wilayah Kota Gorontalo.

Dan deklarasi yang nantinya akan dilakoni AD-CBD, bisa dipadati ribuan pasang mata masyarakat Kota Gorontalo. Seperti yang diungkapkan Fadel Muhammad, saat bersua dengan Budi Doku belum lama ini. Katanya, dirinya siap menghadiri deklarasi pasangan tersebut. Dan akan menyampaikan pidato politiknya, yang berkaitan dengan kinerja dari masing-masing figur. “Yang saya akan sampaikan nanti, salah satunya hasil kinerja Pak Adhan Dambe, yang berhasil membangun 10 masjid di Kota Gorontalo, dimasa kepemimpinannya sebagai Walikota periode tahun 2009-2013,” ujarnya.

Demikian pula dengan pernyataan resmi yang disampaikan Uga Wiranto, yang beberapa hari sebelumnya sempat bertemu dengan Budi Doku, di Bandar Soekarno Hatta. “Ibu Uga katakan pada saya, dirinya akan hadir pada deklrasi AD-CBD. Sekaligus melihat Gorontalo,” ucap Budi Doku, mengutip kembali pernyataan Uga Wiranto.

Berbeda lagi dengan pernyataan sikap yang diungkapkan Rahmat Gobel, yang dikatahui sebagai Komando Tim Pemenangan AD-CBD. Dimana pada kesempatan yang berbeda, saat bersama dengan Budi Doku, juga Adhan Dambe, kalimat yang diungkapkan Rahmat Gobel. Yakni, bukan hanya dirinya yang siap menghadiri deklarasi itu, tapi Ketua Umum Partai Nasdem pun dipastikan hadir. “kata pak Rahmat. Surya Palo juga akan hadiri deklarasi kami. Dan beliau berdua siap memeriahkan deklrasi ini,” terang Budi.

Senada diungkapkan Mikson Yapanto, turut membenarkan pernytaan Budi Doku tersebut. “Hal yang diungkapkan pak Budi, itu benar. Dan ini sempat disinggung pada saat saya mengikuti rapat kerja nasonal Partai NasDem di DPP,” tambah Mikson.

Sedangkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sendiri, seperti dijelaskan Budi Doku Rabu (22/11), akan menghadiri kegiatan akbar pasangan ini di Kecamatan Dumbo Raya. “Pesan dari Ketum PAN Pak Zulkifli, ini sebagai bentuk wujud dukungan PAN terhadap AD-CBD, dan siap memenangkan Pilwako tahun 2018,” jelas Budi mengutip pernyataan Zulikifli Hasan.

Sementara kehadiran dari Ketua Umum Partai Gerindra sendiri Prabowo Subianto. Seperti yang diungkapkan Elnino Mohi sebelumnya, itu sudah dibahas bersama pada pertemuannya dengan Ketum Gerindra di DPP. Hanya ada beberapa hal yang masih disesuaikan, dengan jadwal agenda dari Ketum Gerindra tersebut. “Jika tak ada halangan, Insyaallah bukan hanya pak Ketua Umum Parbowo saja yang akan hadir pada deklarasi AD-CBD. Tapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun, akan dihadirkan,” ungkap Elnino.

Pernyataan yang sama ini, diungkapkan juga Ketua DPD Partai Perindo Yakop Tangahu, yang memastikan kehadiran Ketua Umum Partai Perindo yakni Hary Tanoe Soedibjo, hadir pada deklarasi tersebut.(rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *