6 Desa Kecipratan Dana Sorga, Rahmi : DPD RI Bukan Eksekutor Tapi Mediator

Anggota DPD RI Rahmiyati Yahya saat menghadiri penyerahan dana Sorga dari Kemenpora RI di Makassar

RadarGorontalo.com – Enam Desa di Provinsi Gorontalo kecipratan Bantuan Sarana Olah raga (SORGA) dari kementerian Pemuda dan olah raga, bantuan tersebut berupa Carry Over 30 persen atau Rp 50 Juta untuk tahun anggaran 2017. Ini diungkapkan oleh Anggota DPD RI Rahmiyati Jahja saat menghadiri undangan pembukaan kegiatan bimtek dan penandatanganan PKS tentang pemberian dana bantuan pemerintah untuk pembangunan dan rehabilitasi lapangan Olah Raga Desa/Kelurahan tahun 2018 dan (Carry Over 30 persen bantuan 2017) antara Desa Penerima Bantuan dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga bertempat di Kantor Kominte Olah raga Nasional indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (30/04).

Rahmi mengungkapkan bahwa bantuan kedaerah tidak serta merta dikucurkan dengan sendirinya, tetapi melalui mekanisme tersendiri, sehingga sebagai mediator DPD RI melakukan pengusulan melalui jaring aspirasi dan pengawasan agar bantuan tepat sasaran. “Program Sorga ini merupakan merupakan program tahun 2017 yang tertunda, sehingga muncul dalam aspirasi masyarakat, sebagai mediator kami tampung dan lakukan pendampingan, dan syukurlah akhirnya direalisasikan, jelas Rahmi.

“Walaupun anggota DPD RI dalam kewenangannya memang tidak bisa memutuskan atau mengeksekusi sebuah kebijakan, tetapi setidaknya DPD RI bisa menjadi mediator kepentingan daerah yang di wakili. Rahmi juga mengharapkan kepada Desa yang memperoleh bantuan Sorga dapat menyelesaikan sarana yang ada, sehingga bantuan sorga bisa terselesaikan sampai tuntas. “Kami berharap terpenuhhinya bantuan tersebut maka sarana prasana olah raga yg telah terbangun di harapkan terselesaikan 100 persen, tukas Rahmi.

Adapun Desa yang kecipratan Sorga terdiri dari pembangunan lapangan futsal di Desa Suka Makmur, papan panjat tebing di Desa Luwoo, lapangan futsal di Dungaliyo termasuk juga Desa Bongo Dua, Bongo Nol dan Molombulahe. (RG-31)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *