5 Nama Disiapkan Ganti Marten

Marten Taha

RadarGorontalo.com – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) provinsi Gorontalo saat ini tengah menyiapkan 5 nama calon pengganti Marten Taha.

Tapi tunggu dulu, bukan posisi Marten sebagai Walikota Gorontalo, akan tetapi posisi Marten sebagai Ketua Badan Pembina Harian (BPH) di UMG.

Terkait dengan pengusulan calon pengganti Marten ini, pekan kemarin, UMG telah mendapatkan 5 nama yang akan diusulkan ke Majelis Dikti PP Muhammadiyah, bersama-sama dengan PWM provinsi Gorontalo.

Namun demikian ke – 5 nama tersebut masih disimpan rapat-rapat alias belum mau dipublish oleh pihak kampus.

Rektor UMG Dr. dr. H. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S yang coba dikonfirmasi terkait kabar pengusulan calon Ketua BPH, mengaku bahwa memang saat ini dia selaku pimpinan UMG dan pihak PWM tengah menjalankan mekanisme penggantian BPH yang memang sudah akan berakhir tahun ini juga.

“Dalam mekanisme penggantian BPH, saya selaku pimpinan UMG bersama PWM akan mengusulkan tentang nama – nama calon BPH kedepan. Dan alhamdulillah saat ini saya sudah memperoleh pertimbangan dari senat, terkait nama-nama yang akan diusulkan,” tutur Muhammad Isman.

Terkait denngan persyaratan calon, Muhammad Isman menjelaskan dalam mekanismenya, pihaknya mengikuti ketentuan dari Majelis Dikti Muhammadiyah, lewat pedoman dan kaidah perguruan tinggi Muhammadiyah.

Dimana, yang menjadi calon itu bisa dari tokoh pimpinan perserikatan, dari tokoh perserikatan yang mengerti pendidikan atau dari tokoh masyarakat yang tahu perserikatan dan pendidikan. “Yang pasti tidak boleh merangkap jabatan, dalam hal ini sebagai pimpinan perserikatan, mulai dari pusat hingga setingkat dibawahnya,” jelasnya. (RG-56)




Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.