5 Kandidat Berebut Kursi Direktur PDAM Kota

Siti Dahlia Syarief SH

RadarGorontalo.com – Sebanyak 5 kandidat dipastikan berebut kursi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Gorontalo. Bahkan kelima kontestan sudah mengikuti tes seleksi tertutup di aula Kantor Walikota Gorontalo.

Sekretaris Pansel Siti Dahlia Syarief SH menyampaikan, ada sekitar 5 pendaftar sementara ikut seleksi direksi PDAM. Lima orang yang ikut seleksi tersebut yakni, Djarnawi Daud ST, Lucky Paudi ST. M.Si, Irwan M.A Baculu S.IP, Isman Darise SE.Ak. MM serta Riflan Kunu, SH.

Proses seleksi sendiri digelar kata Dahlia sesuai dengan amanat Permen 37 tahun 2018, pasal 51. masa waktu jabatan Direktur PDAM, hanya lima tahun. Dan seleksi tersebut dimulai sejak 10 September kemarin, dan akan berakhir saat ditetapkan tiga nama. ‘Tiga nama ini nantinya, akan diajukkan ke Walikota Gorontalo,” terang Lia sapaan yang juga Kabag Hukum Setda Kota Gorontalo itu.

Diantara lima peserta seleksi ini, satu diantaranya merupakan Kepala Direktur PDAM Kota Gorontalo aktif. Lantas, apakah bersangkutan bisa mengikuti seleksi tersebut, atau tidak?. Dahlia menjelaskan, seleksi itu bisa diikuti oleh peserta yang bisa disebut Incumbern. “Asalkan hanya satu kali jabatan saja. Ketika akan digelar lagi seleksi yang sama, bersangkutan tidak bisa mengikutinya lagi,” tukas alumni terbail Fakultas Hukum Unstrat ini. (RG-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.