5 Atlet Wakili Gorontalo di Kejurnas Kasad Cup ke 8

Danrem saat menyalami kelima atlet yang bakal mewakili Gorontalo bertanding Yongmodoo di Kejurnas Kasad Cup ke 8

RadarGorontalo.com  – Danrem 133/ Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama Ketua KONI Provinsi Gorontalo Dr Ir H Rustam Akili SH MH, Senin (19/11) kemarin melepas 5 atlet Yongmodoo yang merupakan utusan Provinsi Gorontalo dalam mengikuti Kejurnas Kasad Cup ke 8 tahun 2018.

Cabang olahraga Yongmodoo ini merupakan olahraga baru yakni campuran antara Karate dan Yudo. Kelima atlet ini merupakan Anggota TNI AD yang menggeluti cabang olahraga tersebut.

Danrem 133/Nani Wartabone dalam sambutannya mengatakan selamat kepada para Atlet Yongmodoo yang terpilih untuk melaksanakan tugas sebagai duta Provinsi Gorontalo yang akan berlaga pada kejuaraan Yongmodoo Kasad Cup tahun 2018.

Danrem berharap amanah ini jangan dijadikan sebagai beban tapi harus jadi motivasi pembangkit semangat untuk berjuang mengharumkan nama Provinsi Gorontalo dan Korem 133/Nani Wartabonr.

Kalian juga, kata Danrem, patut berbangga bahwa dari sekian banyak prajurit jajaran Korem 133/Nani Wartabone kalian yang terpilih untuk membawa nama harum provinsi Gorontalo pada kejurnas Yongmodoo Kasad Cup ke 8 tahun 2018 dalam mempertaruhkan nama besar Gorontalo ditingkat Angkatan Darat untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan nasional yang bergengsi tersebut.

Lebih lanjut Danrem mengatakan guna tetap menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan teknik beladiri maka manfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif serta efisien dari para pelatih/official agar dapat senantiasa unggul dalam pengumpulan angka.

Selain itu, tumbuhkan rasa percaya diri dan bulatkan tekat untuk tampil secara optimal, keluarkan segenap kemampuan terbaik yang dimiliki untuk mengukir prestasi dalam kejuaraan nasional Piala Kasad ke 8 tahun 2018 dan tak kalah pentingnya dalam suatu kejuaraan/pertandingan adalah jiwa sprotivitas yang merupakan roh dari olahraga.

Bertanding yang sportif gapai kemenangan dengan cara jujur dan ikuti seluruh prosedur dan mekanisme bertanding yang telah ditentukan panitia penyelenggara serta tetap selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memohon keridhoan dan karunia kemenangan dalam setiap pertandingan.

Sementara itu Ketua KONI memgatakan terima kasih kepada Danrem dan pihak TNI yang telah memberikan Atletnya dalam membawa nama Gorontalo dalam berlaga di Kasad Cup ke 8 tahun 2018.

Dan kedepan, kata Rustam Akili, kami akan membentuk pengurus Yongmodoo tingkat Provinsi Gorontalo yang diikuti dengan AD/ART.

Pada acara pelepasan Atlet Yongmodoo tersebut turut dihadiri Danbrigif 22/Otamanasa Kolonel Inf Verianto Napitupulu, Asisten I Provinsi Gorontalo Drs H Sukri Botutehe MSi, Kasrem 133/Nani Wartabone dan para Staf, para Dansat dan Perwira serta perwakilan anggota. (Vi4n)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *