385 Calon Anggota Polri Mendaftar di Polda Gorontalo

Sejumlah pelajara dari berbagai sekolah ketika mengikuti proses penerimaan calon anggota Polri di Polda Gorontalo.(f/62)

RadarGorontalo.com – Penerimaan calon anggota Polri di Mapolda Gorontalo tahun ini sedikit berbeda, dengan tahun-tahun sebelumnya, khusnsya pada berkas lamaran yang diajukan peserta. Dimana dalam berkas tersebut diketahui peserta tidak melamprikan kopian elektrik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), namun hanya surat keterangan dari instansi terkait. Hal ini seperti yang diungkapkan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Ary Doni Setyawan, ketika ditemui media ini Senin (03/04) kemari.

“Mengingat blanko e-KTP masih kosong di setiap instansi terkait, maka dari itu dikeluarkannya surat keterangan oleh instansi terkait itu. Dan surat keterangan yang diajukan peserta harus di dasari dengan bukti, seperti Kartu Keluarga (KK),” ujar Kabid Humas. Sedangkan jumlah yang sudah mendaftarkan diri pada panitia, sampai dengan saat ini diketahui tercatat 385 orang,” timpalnya.

Berkaitan dengan pedaftaran ini tambah Kabid Humas, tidak dipungut biaya sepersen pun. Bahkan tidak ada lagi istilah koneksi-koneksi, yang menjanjikan peserta itu bisa lolos dalam seleksi. “Lulus dan tidaknya peserta dalam seleksi ini, itu merupakan hasil murni dan tidak ada campur tangan dari pihak internal panitia. Jika memang ada informasi ada keterlibatan anggota atau panitia, yang terindikasi memberikan jaminan pada peserta, saya harap langsung dilaporkan,” jelas Kabid Humas.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.