36 Calon Perebutkan 4 Kursi Senator

RadarGorontalo.com – Hingga pukul 01.00 Wita tadi malam, KPU Provinsi Gorontalo masih melakukan verifikasi terhadap syarat dukungan yang dimasukkan sedikitnya 36 calon anggota DPD RI. Selain keempat incumbent, dan sejumlah tokoh ternama, deretan calon DPD juga diisi oleh mantan birokrat, hingga anggota DPRD yang coba peruntungan di DPD. Bahkan ada dua orang mantan pimpinan KPU.

Informasi yang diperoleh, total yang megambil syarat dukungan ada 37 calon, tapi yang memasukkan kembali hanya 36 diantaranya. Rata-rata calon, memasukkan syarat dukungan diatas 1000, dan memungkinkan mereka bisa lolos ke tahapan berikutnya. Hanya saja yang perlu diantisipasi, adanya potensi pemalsuan e-KTP atau tanda tangan yang dilampirkan sebagai syarat dukungan. Karena itu, bisa membuat calon bersangkutan dianulir.

Berbeda dengan periode sebelumnya, kali ini cukup banyak anak muda yang berminat untuk tampil. Bahkan, ada yang masih berumur 25 tahun. Sepertinya mereka cukup optimis untuk bersaing dengan politisi politisi gaek yang juga ikut bertarung, memperbutkan 4 kursi jatah Gorontalo.

Selain keempat calon petahana, calon DPD kali ini diisi oleh nama-nama salah satunya Fadel Muhamad. Ada juga Ali Sucipto Sidiki, Conny Gobel, Inrawanto Hasan, Weni Liputo dll. Sedangkan dari mantan penyelenggara pemilu, ada Muhamad Tuli mantan Ketua KPU Provinsi dan Mirnawati Modanggu mantan Ketua KPU Pohuwato. (rg-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *