30 H Lahan Siap Tampung Eceng Gondok Danau Limboto

Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo saat meninjau lokasi penampungan sampah eceng gondok

RadarGorontalo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini telah menyediakan lahan seluas 30Ha untuk menampung sampah eceng gondok yang nantinya akan diolah menjadi pupuk kompos. Eceng gondong sendiri merupakan musuh Pemerintah Daerah didalam mengelola danau limboto. Pasalnya, sebagian besar danau Limboto sudah tertutupi oleh eceng gondok ini.

Olehnya, Bupati Prof,Nelson Pomalingo yang sudah belajar dari beberapa Daerah akhirnya memutuskan untuk mengubah sampah eceng gondok ini menjadi pupuk kompos. Makanya, melalui komitmennya itu, kurang lebih 30ha lahan di kelurahan Tilihuwa Kecamatan Limboto sudah disiapkan. Selain itu,azas manfaat lain lokasi ini dekat dengan pusat Kota Limboto. Maka saya minta Lokasi inipun dijadikan lokasi peternakan.

Melalui dinas PU dan dinas Pertanian serta dinas peternakan Bupati Minta untuk segera  melakukan Koordinasi. Dinas PU menata akses jalan, buat perencanaan pembangunan penataan ruang akses pra sarana jalan, Dinas Peternakan dan Pertanian segera merancang lokasi peternakan.

“Kalau perlu dinas peternakan kita pindahkan kantornya sehingga dapat mengawasi peternakan, Tegas Bupati Nelson saat meninjau lokasi tersebut pada sabtu (13/5). (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.