3 Tokoh Golkar Masuk Nasdem

KETUA Umum DPP Nasdem Surya Paloh berfoto bersama unsur pimpinan DPP dan DPW serta 3 tokoh Gorontalo yang masuk partai NasDem. (foto/dok)

RadarGorontalo.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) memang luar biasa. Gerakannya seolah punya magnet tersendiri bagi para politisi Gorontalo. Partai besutan Surya Paloh ini memang lain dari yang lain. Gerakan restorasi yang menjadi tema perjuangannya mampu menarik simpati tokoh-tokoh politik untuk bergabung dan berjuang bersama membesarkan partai NasDem. Lihat saja buktinya di Gorontalo.

Dari agenda kunjungan ketua umum DPP NasDem dalam rangka konsolidasi partai NasDem Gorontalo di Grand Sumber Ria, senin (26/3) kemarin, ternyata ada 3 tokoh politik Gorontalo yang menyatakan siap menjadi bagian dari keluarga NasDem. Tak tanggung-tanggung, tiga tokoh ini sebelumnya menjadi bagian dari partai besar di Gorontalo yakni partai Golkar. Ketiganya juga dikenal sebagai politisi handal.

Mereka adalah Rustam Akili mantan pengurus Golkar Gorontalo sekaligus mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Charles Budi Doku yang kini menjabat Plt Walikota Gorontalo, dan Ismet Mile mantan Bupati Bone Bolango yang juga mantan pengurus Golkar. Masuknya tiga politisi ke partai NasDem ini ditandai dengan penyematan jaket partai NasDem dari ketua umum DPP NasDem Surya Paloh. Pada kesempatan itu, Rustam Akili diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoni.

“saya 15 tahun anggota DPRD dari Partai Golkar. Dan mulai hari ini (kemarin-red) saya wakafkan diri untuk berkomitmen dan berkontribusi membangun bangsa melalui partai NasDem.” ujarnya. Rustam sedikit mengaku bergabung dengan partai Nasdem, karena saat ini dirinya tidak lagi berada di partai Golkar. “saya berhenti dari partai Golkar sejak tahun 2016 silam.” tambahnya.

Meski sudah keluar dari Golkar, Rustam mengaku naluri politiknya masih tetap ada. “alhamdulillah, saya terpanggil untuk mempelajari visi misi Partai NasDem. Dan saya merasa ada kecocokan dengan apa yang diperjuangkan oleh partai NasDem, yakni gerakan perubahan menuju Indonesia yang merdeka, bermartabat, berdaulat secara ekonomi dan sejahtera.” ungkapnya.

Rustam pun mengaku masuk partai NasDem bukan karena ingin mengejar jabatan, tapi untuk membantu membesarkan partai. Rustam juga menyatakan kesiapan untuk membantu Rachmat Gobel bisa meraih kursi di DPR RI. Sementara itu, ketua umum DPP NasDem Surya Paloh sangat bersyukur dengan masuknya tiga tokoh politik Gorontalo ini. Menurut Surya, ini sangat luar biasa. Tentu membesarkan hati kita semua. tidak hanya kader di Provinsi Gorontalo, tapi masuknya tiga politisi Gorontalo ini membesarkan hati seluruh keluarga besar partai NasDem di 33 Provinsi lainnya. Semua bersuka cita terhadap peristiwa yang terjadi di Gorontalo. Ini pertanda baik. Bahwa arus gerakan perubahan, sebagai tema utama merestorasi Indonesia, semakin hari semakin mendapatkan tempat kepada semua kalangan. “patut kita semua syukuri, sudah ada keyakinan pilihan terbaik memasuki partai politik dan semua terdorong menuju partai NasDem. selamat datang di keluarga besar partai NasDem.” tutur Surya Paloh. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.