3 Rumah Rata Dilalap Api, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran tiga rumah di Desa Titidu Kecamatan Kwandang.

RadarGorontalo.com – Diduga akibat arus pendek listrik, tiga rumah di Desa Titidu Kecamata Kwandang, Selasa (23/01) 19.35 Witakemarin terbakar. Pemilik rumah tersebut diantaranya, Zulkifli Saloewa (40), Abd. Ajis Djafar (52) dan Ida Abdul Latif (39), mengelami kerugiana materil puluhan hingga ratusan juta rupiah, dari kejadian tersebut.

Awal kejadian ini menurut pengakuan Indratno Suleman (28) warga setempat, dirinya melihat api keluar dari plafon kamar ke dua, rumah milik korban Zulkifli Saloewa. Saat dirinya hendak mengajak rekannya yakni Alham Lahamutu (30), yang kemudian langsung lari ke badan jalan meminta tolong warga setempat. Namun sayang, karena pada saat itu angin begitu kencang, api pun semakin membasr dan menjalar ke dua rumah lainnya. Diantaranya miliki, Abd. Ajis Djafar (52) dan Ida Abdul Latif (39).

Parahnya lagi dari kejadian itu, mobil Damkar milik Pemeritah Kabupatan Gorut yang tiba di lokasi kejadian, tidak terisi air. Sehingga membuat warga kecewa, bahkan sempat marah-marah akibat tangki mobil tak berisi air. Beruntung sejumlah aparat setempat baik TNI, Polri, Desa dan Kecamatan, turun tangan mebantu warag padamkan api yang semakin mebesar. Sampai akhirnya, tiba satu unit mobil Damkar untuk memadamkan api tersebut.

Data data yang diterima Radar Gorontalo melalui Humas Polda Gorontalo, korban Zulkifli Saloewa mengalami kerugaian kurang lebih Rp.50.000.000. Sedangkan Abd.Ajis Djafar, RP Rp.50.000.000 dan terkahir, Ida Abdul latif Rp 250.000.000. “Situasi saat ini aman terkendali. Dan dari catatan kami, Ketiga rumah yang terbakar saling bedekatan, saat kejadian pemilik rumah Zulkifkifli Saloewa tidak berada di tempat. Selanjutnya, rumah Semi permanen milik Hi. Abd. Azis Djafar, terbakar saat dirinya pergi menunaikan sholat. Untuk rumah milik Ibu Ida Abdul latif, kejadian dirinya berada dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Try Cahyono.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.