3 Parpol ini Resmi ke Indra-Thoriq

Dukungan sebagai partai pengusung dari PDIP, PKS dan Demokrat final ke Indra Yasin-Thoriq Modanggu di Gorut

RadarGorontalo.com – Melalui pembahasan yang cukup panjang dalam beberapa malam terakhir. Akhirnya 3 partai besar PDIP, PKS dan Partai Demokrat Gorontalo Utara resmi mendukung pasangan Indra Yasin – Thoriq Modanggu pada Pilkada Gorut 2018 mendatang. Hal itu disampaikan juru bicara koalisi Thamrin Mangindaan selaku Ketua DPC Partai Demokrat Gorontalo Utara. “Kami selaku 3 partai besar dengan suara bulat menetapkan dan menyepakati, mengusung pasangan Indra-Thoriq di Pilkada Gorut mendatang,” tegas Om Tham.

Disampaikan Om Tham, pembahasan sejak pukul 19.00 sampai pukul 23.30 kali ini bertempat di RM. Mawar Sharon melahirkan kesepakatan itu, kami pasti, tiga partai ini menjatuhkan pilihan sebagai partai pengusung paket Indra Thoriq.

Senada dengan Om Tham, Ketua DPC PDIP Gorontalo Utara Djafar Ismail menegaskan bahwa jika dikatakan pasangan Indra Yasin – Thoriq Modanggu mulai ditinggalkan beberapa partai politik, kami tegaskan melalui pertemuan ini bahwa itu sama sekali tidak benar. ” Embrio kesepakatan di pembahasan ini Final, tidak menunggu lagi hal ini dan hal itu. 3 partai, PDIP, Demokrat dan PKS final dan pasti mengusung Indra Yasin – Thoriq Modanggu. Sekali lagi ini final dan mengikat,” tegas Djafar.

Sementara itu Ketua DPD PKS Gorontalo Utara Gustam Ismail juga membenarkan hasil kesepakatan tersebut. Bahwa mereka juga benar, berada dalam barisan Indra Yasin dan Thoriq Modanggu. “Bahkan kami 3 partai ini masih membuka ruang seluas-luasnya untuk beberapa partai lainnya untuk bergabung,” kata Gustam.

Bukan hanya itu. Sinyal positif dari partai lain pun berkembang, Gerinda dan PPP dikabarkan akan merapat dalam koalisi ini. Sebab dalam pertemuan itu Tojim Boki turut hadir. “Kedua partai itu semakin pasti akan bergabung. Kepastiannya sudah mungkin 70-80 persen,” tukas Gustam yang juga diamini oleh Djafar Ismail dan Thamrin Mangindaan.

Maka dari itu, kemungkinan sejarah Pilkada akan ada koalisi besar dibelakang kandidat petahan Indra Yasin yang menggandeng Thoriq Modanggu akan terulang kembali. “Ya, kami ingin mengulang sejarah itu. Lahirnya koalisi besar di Gorontalo Utara,” tegas ketiga tokoh politik berpengaruh di Gorut tersebut. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.