3 Desa di Boalemo Terbaik Nasional

BUPATI Darwis Moridu berpose dengan 3 Kades seusai menerima penghargaan

RadarGorontalo.com– Darwis Moridu (Darem) berhasil. Tiga desa yang ada di Boalemo mendapat peringkat terbaik nasional. Ketiga desa ini langsung menerima penghargaan dari Kementerian Desa.

Darem memang luar biasa. Bekerja diam-diam tapi ada hasilnya. Politisi satu ini sangat ulet dan inovatif. Makanya berbagai penghargaan selalu diraihnya.

Untuk penghargaan kali ini, desa Hungayonaa masuk kategori nilai Indeks Desa Membangun (IDM) tertinggi se Provinsi Gorontalo dengan 3 aspek penilaian yakni indeks komposit dari ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi atau lingkungan.

Ketiga indeks ini diterjemahkan Darem dalam program strategis kabupaten Boalemo. Ada juga desa Bongo II, terbaik penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Satu lagi desa Tanah Putih terbaik pemanfaatan prioritas penggunaan dana desa dan padat karya tunai. Bupati Darwis Moridu yang dihubungi melalui Kabag Humas Sukarman berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk melayani rakyat dengan baik.

Kepala Desa Hungayonaa, Mohamad Wisnu Sau mengakatan untuk 2019, desanya akan membangun kawasan agrowisata desa dengan memanfaatkan SDA Bulalo atau rawa di Dusun III dan IV.

Belum lagi pemanfaatan rest area untuk pembangunan kampung kuliner Hungayonaa Food Station dan pembangunan Radio Desa Milenial (RDM). Bagaimana dengan desa Bongo II.

Kepala desa Bongo II, Pursan Lasaleh mengaku prestasi yang diraih ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. “kuncinya masyarakat dan aparat menjaga kekompakan dengan satu tekad untuk memakmurkan masyarakat dan memajukan desa Bongo II.

Sementara itu, Kepala desa Tanah Putih, Diksen Kadai memberikan sedikit tips soal dana desa. “manfaatkan dana desa sesuai dengan aturan yg ada. Hadirkan pada karya di desa dengan melibatkan masyarakat.” ujarnya. (rg-45)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *