22 Jam Boalemo Lumpuh Total

Personil PLN tilamuta melakukan perbaikan jaringan listrik akibat pohon tumbang di Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito kemarin (24/5). ( Foto : rg)

RadarGorontalo.com – Selama 22 jam, sejumlah instansi di Boalemo, baik pemerintah maupun swasta tak bisa bekerja. Itu dikarenakan, pemadaman total yang dilakukan PLN. Parahnya, kondisi ini baru akan normal nanti Kamis, pagi hari ini. Itupun belum ada jaminan.

Informasi yang dirangkum oleh wartawan Koran ini, pemadaman ini disebabkan oleh akibat pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik di ruas jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Rabu dini hari (24/5).

Akibatnya pemadaman secara total meliputi Kecamatan Dulupi, Tilamuta, dan sebagian Kecamatan Botumoito. Pihak PLN saat ini sudah berusaha melakukan perbaikan agar listrik di wilayah Boalemo bisa normal kembali. Dampak dari mati total listrik, seluruh aktifitas di pemerintahan daerah Kabupaten Boalemo lumpuh total. Banyak ASN tidak melakukan aktifitas merampungkan administrasi di Dinas masing-masing.

Sementara itu Kepala PLN sub Rayon PLN Tilamuta Ajar Budiraharjo ketika konfirmasi menjelaskan, personil PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik yang rusak tersebut, sehinga bisa hidup normal di Kabupaten Boalemo. “Kami memohonkan maaf kepada seluruh masyarakat Boalemo atas gangguan pemadaman ini, karena ada masalah teknis berupa pohon tumbang sehingga mengakibatkan tiga tiang listrik roboh, upaya yang dilakukan saat ini berupa akan melakukan penggantian tiang listrik yang dipasok dari Kota Gorontalo. Saat ini kami sementara melakukan penggalian lubang untuk pemasangan tiang listrik berjumlah 5 unit, karena medannya bertebing,” ungkapnya.

Pihak personil PLN memperbaikinya melakukan perbaikan kabel yang putus, sebagian menggali lubang untuk penempatan tiang listrik, hingga membenahi lokasi yang tertimba pohon tumbang. Pemadaman listrik sudah 22 jam hingga berita ini dilansir pukul 23.00 Wita,”Kita upayakan listrik akan hidup kembali dalam waktu dekat, paling lambat Kamis (25/5) pagi hari,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, aliran listrik belum ada sehingga masih mati total di beberapa Kecamatan di Kabupaten Boalemo. (Rg-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *