18 Negara Kaya Kumpul di Gorontalo

18 Negara Kaya
18 Negara Kaya

RadarGorontalo.com – Kota Gorontalo akan menjadi tuan rumah Indonesia Middle East Update (IMEU) 2016. Acara ini sangat penting bagi Provinsi Gorontalo, karena akan dìhadiri oleh 18 negara kaya di Timur Tengah. Di Indonesia, para investor dari negara penghasil minyak ini hanya tertarik datang di 2 provinsi, yang pertama Aceh karena julukannya Serambi Mekah, dan Gorontalo karena Serambi Madinah.

Di Gorontalo mereka akan menjalin hubungan bisnis baik itu pariwisata maupun perkebunan dan pertambangan. Sampai kemarin yang sudah memastikan akan datang ke Gorontalo adalah Kuwait, Mesir, Oman, Qatar dan Yordania, Dubai serta Mesir. Pertemuan ini juga akan dihadiri oleh para pengusaha lokal dan nasional. Lalu apa yang akan ditawarkan oleh Gorontalo. Dari Pohuwato ada Kayu Gaharu, Boalemo Minyak Nilam, Gorut Pariwisata. Kemudian Panas Bumi di Bonbol dan Kabgor.

Walikota Gorontalo meminta warganya untuk untuk menunjukan jati diri Kota Gorontalo yang dijuluki Serambi Madinah. Sebab tamu yang datang adalah orang orang yang punya kelas international. Walikota juga minta warga kota menjaga kebersihan layaknya tuan rumah yang menerima tamu. “Saya kira ini kesempatan bagi Pemkot dan masyarakat kota untuk memperkenalkan kepada tamu – tamu kita tentang Gorontalo, terutama yang berkaitan dengan budaya Gorontalo,” kata Marten.

Adapun pengusaha dan investor yang diundang berasal dari 18 negara di Timur Tengah yaitu, Kuwait, UEA, Qatar, Mesir, Saudi Arabia, Bahrain, Marocco, Algeria, Palestine, Libya, Sudan, Oman, Iraq, Yaman, Jordan, Sudan, Lebanon, Tunisia dan Mauritania.

Peserta yang akan datang itu terdiri dari pebisnis, pengecer, agen, distributor, eksportir dan partner. Pertemuan tersebut bersifat business to business dan terjadi antara dua pihak dengan latar belakang industri bisnis yang match/sama. Pengusaha/mitra local yang telah dilist akan hadir untuk mencari potential buyers yang sesuai dengan target bisnis mereka. (rg-22)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *