17 Tahun Deklarasi Provinsi Gorontalo, Para Relawan Reuni

Sang Deklarator Nelson Pomalingo saat membacakan naskah deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo (foto : youtube)

RadarGorontalo.com – Temu kangen 17 tahun deklarasi Pembentukan Provinsi Gorontalo menjadi salah satu agenda memperingati hari patriotik 23 Januari. Panitia memaksimalkan agar seluruh komponen dan relawan yang terlibat dalam pembentukan provinsi Gorontalo bisa hadir seluruh agenda hinga hari puncaknya yakni Senin 23 Januari yang ditandai dengan upacara, dipusatkan di lokasi wisata Pentadio Resort Kabupaten Gorontalo. Momentum ini diharapkan bukan sekedar ‘reuni’ tapi menjadi ajang evaluasi perkembangan provinsi Gorontalo diumurnya yang ke 17.

” Momentum hari patriotik ini, salah satunya adalah memperingati 17 tahun deklarasi pembentukan provinsi Gorontalo. ada beberapa agenda yang panitia sementara kaji, diantaranya adalah temu kangen para tokoh dan relawan pembentukan provinsi Gorontalo. diharapkan momen ini akan ada semacam dialog terkait dengan perkembangan Gorontalo dalam kurun 17 tahun sejak dideklarasikan. Selain itu, ada ziarah kepada sejumlah tokoh pendiri,” kurang lebih 27 yang ada dalam catatan kami, tapi ini bisa saja berkembang masih dalam tahap pembahasan.” ujar salah satu panitia Ofan La Sa Ofu usai rapat kecil dengan panitia lainnya di Limboto Selasa (17/1).

Masyarakat yang menghadiri deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo (foto : istimewa)

Diakui La Sa Ofu, ada semangat pihak panitia agar temu kangen ini bisa dihadiri oleh seluruh tokoh dan relawan dan masyarakat baik yang ada di Gorontalo maupun yang berada di luar daerah. Sehingga itu panitia dengan waktu terbatas berusaha agar kegiatan ini nantinya bisa memberikan kontribusi pemikiran, ide terhadap pembangunan Gorontalo ke depan. Tapi yang terpenting adalah, generasi muda pelanjut pembangunan di Gorontalo, bisa mendengar dan mendapatkan informasi secara langsung bagaimana semangat dan persatuan seluruh komponen masyarakat Gorontalo baik di daerah dan dipusat untuk mendirikan provinsi Gorontalo. ” Insya Allah bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda,’ ujar Ofan. (RG-20)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.