165 Caleg Perempuan Berebut Kursi DPRD Kabgor

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com– Sebanyak 165 calon anggota legislatif (caleg) perempuan di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akan memperebut bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang untuk kursi legislatif DPRD Kabgor.

Dimana, dari jumlah tersebut, terkait asa atau harapan minimal 30 persen keterwakilan perempuan di setiap DPRD, masih perlu dilengkapi. Dengan minimal mengakomodir 10 kursi perempuan, atau menambah 3 kursi lagi, dari jumlah kursi yang diduduki kaum perempuan di DPRD Kabgor saat ini.

Yang hanya diwakili oleh 7 srikandi saja, yakni Asni U. Menu dari PDIP, Ningsih Nurhamidin dan Selvi Mandagi (PAN), Jasmia Suleman dan Susanti Mantali (Hanura), Olma Rahman (Demokrat) dan Erna Usman (PKB).

Peluang kaum perempuan untuk menambah perbendaharaan keanggotaan kursi di DPRD dengan luas wilayah dan penduduk terbesar di kabupaten yang ada di provinsi Gorontalo ini, begitu terbuka lebar.

Karena, dari informasi yang dihimpun, keterwakilan kaum perempuan yang mencalonkan diri untuk DPRD Kabgor pada Pileg 2019 mendatang, cukup banyak.

Yakni sekitar 41,56 persen keterwakilan caleg perempuan, dari total caleg sebanyak 397 orang, dengan jumlah caleg laki-laki sebanyak 232 orang. (RG-28)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *