16 Jembatan di Tolinggula Rusak

Wabup Drs.Hi.Roni Imran saat meninjau kendaraan yang terperosok di jembatan ambruk di Desa Papualangi Kecamatan Tolinggula.

RadarGorontalo.com – Pada kunjungannya selama dua hari di Kecamatan Sumalata dan Tolinggula pada Sabtu dan Minggu pekan kemarin, Wabup Drs.Hi.Roni Imran yang mengunjungi Desa Limbato, Papualangi serta Cempaka Putih, turut meninjau kondisi jembatan-jembatan kayu yang ada di wilayah barat tersebut.

Wabup yang populer disapa HR ini, mengatakan, ada 16 jembatan kayu dengan kondisi memprihatinkan akan dilewati untuk menuju tiga desa tersebut khususnya untuk bisa sampai di Desa Cempaka Putih. Kebetulan pada kunjungannya di Jembatan Papualangi kata Wabup, terjadi insiden truk masuk sungai akibat muatannya kemungkinan sangat berat sehingga jembatan kayu yang memang sudah tidak representatif akhirnya ambruk saat dilewati.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun insiden ini memotivasi pemerintah daerah dalam meningkatkan komunikasinya dengan pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Balai Jalan Wilayah Sulawesi agar percepatan pembangunan 16 jembatan di wilayah ini dapat dilakukan. Mengingat seluruhnya dalam kondisi memprihatinkan dan sebagian besar merupakan akses transportasi utama menuju tiga desa yang kaya potensi pertanian dan perkebunan ini. Wabup meyakini, komunikasi yang intensif tersebut akan berbuah manis bagi percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Gorontalo Utara. (rg-51)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *