142 Warga Hulondalo Pulang Kampung

suasana persiapan mudik

suasana persiapan mudik

Jakarta-Bandung, Ikut Mudik Gratis Pemprov

RadarGorontalo.com – Sedikitnya ada 142 orang peserta mudik gratis yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo diberangkatkan Jumat (01/07), dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Iqbal, Kepala kantor perwakilan Pemprov Gorontalo di Jakarta menjelaskan bahwa untuk memberangkatkan mereka, pihaknya telah menyiapkan Dua titik berkumpul yang telah disepakati, dimana yang akan berangkat dari daerah Bandung akan berkumpul di rumahnya Sudirman Peju di Jalan Prof Ecyman No 30 Kota Bandung, jawa barat.

“Sementar rombongan dari Jakarta, akan berkumpul langsung di terminal 1A bandara Internasional Soekarno Hatta,” Kata Iqbal. Ia menambahkan untuk jadwal penerbangan, 87 pemudik dari Jakarta akan diberangkatkan Jumat pagi (01/07) sekitar pukul 05.00 WIB, sementara 55 pemudik dari Bandung Jawa Barat akan berangkat pukul 13.10 Wib.

“kami selaku perwakilan akan membantu proses perjalanan mereka dari lokasi ke bandra, serta proses chek in dibandara nanti,”ujarnya. Sebelumnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa program mudik gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo hanya diperuntukan bagi warga Gorontalo yang ada diperantauan dan ekonominya lemah.

“Jadi warga Gorontalo yang ada diperantauan, dan kurang mampu untuk mudik berlebaran di Gorontalo, itu yang dibiayai pemerintah,” Kata Rusli Habibie, saat buka puasa bersama dengan puluhan warga Gorontalo di Jakarta yang difasilitasi oleh perkumpulan warga Gorontalo diperantauan.

Menurutnya bahwa, program mudik gratis ini sudah Tiga tahun terakhir terus berjalan, dan akan terus digulirkan, ke daerah atau provinsi lain yang belum merasakan mudik gratis tersebut.

“Dimana untuk tahun pertama pelaksanaan program tersebut, masih dibatasi untuk daerah-daerah terdekat seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, namun tahun ini jatahnya masyarakat Gorontalo yang ada di Jakarta, Jawa Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,”jelasnya. (RG-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *