113 Penderita HIV AIDS di Kota

RadarGorontalo.com – Jumlah penderita penyakit HIV AIDS di Kota Gorontalo sudah mengkhawatirkan. Totalnya hingga kini, sudah ada113 penderita. Itu termasuk 10 kasus baru yang ditemukan tahun ini.

Itu diungkap Walikota Gorontalo Marten A Taha, juga sebagai Ketua Penanggulangan AIDS, pada Bimtek program peningkatan penanggulangan narkoba, penyakit menular masyarakat (PMS), termasuk HIV dan ADIS. Dirinya berharap, melalui bimtek ini, semua peserta yang tidak lain dari unsur Kecamatan se Kota Gorontalo, dapat menjadi penyuluh-penyuluh yang mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat, tentang dampak dari penyakit tersebut.

Karena menurut Walikota, pencegahan penyebaran penyakit ini, harus dimulai sedini mungkin, agar tidak berkembang dan menjalar pada masyarakat Kota. “apalagi sampai dengan saat ini, tim medis belum menemukan obat dari penyakit ini,”ujar Walikota, ketika menyampaikan sambutan pada acara pembukaan bimtek yang di gagas BPMP dan KB Kota Gorontalo.

Kemudian melalui kegiatan itu, Walikota mengapresiasi upaya yang dilahirkan BPMP dan KB Kota Gorontalo, dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan berkualitas. Bahkan kata Walikota, program seperti ini bukan hanya sekedar seremonial, atau gaga-gahan, tapi bertujuan untuk meningkatkan derajat masyarakat. Agar lebih memahami tentang penyakit-penyakit yang harus dihindari. “bahkan kalua bisa, semua masyarakat termasuk penyuluhnya, harus sehat. Karena tanpa kesehatan, kita tidak bisa melaksanakan aktivitas dengan baik,”tukas Walikota. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.