1000 SIM Gratis Untuk Bentor

IPB Mengadu ke Nelson 

RadarGorontalo.com – Langkah Nelson Pomalingo selaku Ketua Dewan Pembina Ikatan Pengemudi Bentor Gorontalo, patut ditiru. Dengan bijak, Nelson meminta keberadaan bajaj ditinjau lagi. Disisi lain, untuk mendinginkan suasana, Nelson pun menawarkan, pembuatan 1000 surat izin mengemudi (SIM) gratis bagi pengemudi bentor tak mampu. Tak cuma itu, tahun ini juga Nelson berjanji akan mendorong pendirian koperasi bagi pengemudi bentor.

Kemarin, perwakilan dari ikatan pengendara bentor, mendatangi Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo. Mereka mengadukan kekhawatiran mereka, terhadap kehadiran bajaj yang dianggap bisa menggerus pendapatan bentor. Tak cuma mengancam dapur, tapi cicilan motor di dealer juga ikut terancam. Demikian curhat mereka.

Menanggapi itu, Nelson yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IPB itu mengatakan, perkembangan transportasi di Gorontalo harus lokal. Dan bentor adalah bagian dari karifan lokal itu, dan patut diakui keberadaannya. “diakui atau tidak, bentor membantu perputaran ekonomi Gorontalo. Dalam rangka wisata tinggal perlu ditata soal rute, kecepatan dan muatan,” ujar Nelson yang juga meminta kehadiran bajaj agar bisa ditinjau ulang.

Nelson pun meminta, seluruh pengemudi bentor untuk tetap beraktifitas seperti biasa. Dan jangan terpancing, apalagi sampai bertindak anarkis cuma gara-gara merasa tersaingi dengan bajaj. “Saya sebagai Ketua Dewan Pembina Abang Bentor se Provinsi Gorontalo menghimbau kepada Pemerintah dan stakeholder terkait persoalan ini lebih arif menyikapi permasalahan ini,” imbuhnya.

Bicara soal kesejahteraan, Nelson mengusulkan kepada pemerintah, agar para pengemudi bentor ini dibuatkan wadah untuk mengatur perekonomian mereka seperti pembuatan koperasi. Dan untuk awalnya, Nelson akan mengagas keberadaan koperasi tersebut. Tak cuma itu, Nelson pun akan memberikan SIM gratis khusus bagi pengemudi bentor yang tak mampu. Tidak tanggung-tanggung, SIM gratis itu, diperuntukkan bagi 1000 orang.

Disisi lain, Ketua KNPI Kota Gorontalo, Nurhadi Taha, menyebut, populasi bentor di Gorontalo telah mencapai 80.000 unit. Karenanya ia menekan Dewan Pembina Abang Bentor untuk turun langsung menangani timbulnya persoalan bentor dan bajaj. “Persoalan bajaj dan bentor ini, pembina dalam hal ini Pak Nelson Pomalingo untuk turun langsung dalam permasalahan bajaj dan bentor,” kata Hadi. (rg-20)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *