10 Kegiatan Semarakkan Festival Pesona Danau Limboto

Nelson Pomalingo-Fadli Hasan saat memimpin rapat persiapan festival Danau Limboto
Nelson Pomalingo-Fadli Hasan saat memimpin rapat persiapan festival Danau Limboto. (f.hms)

RadarGorontalo.com – Persiapan pagelaran Festival Pesona Danau Limboto terus dimatangkan. Untuk kedua kalinya, Dinas Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Gorontalo selaku penanggung jawab event tersebut menggelar rapat bersama beberapa SKPD yang dipimpin Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan juga Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan di Ruang Pola Kantor Bupati Gorontalo, Senin (1/8) kemarin. Kepala Dinas Pariwisata Azis Nurhamidin memaparkan bahwa pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto saat ini terus dimatangkan, baik dari segi anggaran yang terus di lobi di kementerian pariwisata serta upaya branding promosi event tersebut.

Dia menambahkan ada sekitar 10 item sub event yang akan menyemarakan Festival Pesona Danau Limboto, September mendatang yang semua event itu akan berpusat di Pentadio Resort dan kawasan danau Limboto, urainya. Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan beberapa hal terkait pelaksanaan event pariwisata yang masuk dalam calender of event tersebut. Bupati meminta kepada penyelenggara untuk mempertimbangkan waktu pelaksanaan event nanti serta mengenai pemilihan lokasi, untuk dipusatkan disatu tempat secara khusus. “Saya berharap, kegiatannya dipusatkan biar terpusat” tegas Bupati.

Meskipun event ini merupakan tanggung jawab dari Dinas Pariwisata, Bupati meminta kepada SKPD lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan event ini. “Semua harus totalitas, bahu membahu. Karena ini tanggung jawab bersama” tegas Nelson sembari untuk ikut mempromosikan event ini. Agar gaungnya sudah mulai terlihat dan minimal masyarakat luas sudah tahu bahwa di Gorontalo akan ada event bertaraf nasional dalam bidang pariwisata.
Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan. Menurutnya sudah ada beberapa sponsor yang siap bekerja sama, sehingga ivent ini harus ditambah 2 tambah event yang tentunya menarik dan menguntungkan daerah sehingga menjadikan Kabupaten Gorontalo makin dikenal luar yakni One Day Adventure dan Jambore Otomotif Indonesia Timur, tukasnya. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *